Connect with us

DPR

Lonjakan Covid, Dasco Minta Penegak Hukum Lebih Tegas

Diterbitkan

Pada

Lonjakan Covid, Dasco Minta Penegak Hukum Lebih Tegas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dalam mengambil keputusan soal penanganan Covid-19 terkait PPKM Mikro, Pemerintah tentunya sudah melalui kajian dan pertimbangan yang mendalam.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi langkah pemerintah yang mengedepankan PPKM Mikro dari pada Lockdown yang disarankan banyak pihak.

“Kita cermati apa yang sudah disampaikan pemerintah, kami harapkan kepada aparat penegak hukum untuk bersinergi dan supaya kita harapkan bisa lebih tegas karena covid ini memang sedang tinggi-tingginya,” ujar Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (24/6/2021).

Koordinator Satgas Covid-19 DPR itu, juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga atau menjalankan prokes dengan ketat sesuai dengan aturan juga yang kemudian harus dijalankan sesuai dengan ppkm mikro tersebut.

Ketua Harian DPP Gerindra ini menegaskan, karena lonjakan Covid-19 ini lebih tinggi, dirinya menginginkan toleransinya itu jangan terlalu banyak.

“Kalau memang ada tempat-tempat yang seharusnya jam tutup tetapi masih buka, kalau yang lalu mungkin masih dikasih peringatan. Sekarang langsung tutup aja. Itu salah satu contoh ketegasan toleransi,” katanya.

“Kalau tidak ada tindakan tegas berpotensi untuk menjadi cluster baru,” sambung Dasco.

Terkait masih adanya miss dari pemerintah pusat ke bawah. Dasco melihat itu lebih kepada cara penanganan pimpinan daerah.

Kata Dasco, ada beberapa daerah, kepala daerahnya tegas dan lugas menyampaikan tentang tata cara penanganan Covid-19, tapi masih ada juga di beberapa daerah yang belum terkoordinasi.

“Bersama ini kami imbau kepada para kepala daerah supaya untuk lebih intens dalam memberikan arahan ke bawah karena lonjakan Covid-19 sedang tinggidan kita harapkan semua pihak bekerjasama untuk mengatasi masalah ini,” demikian Legislator Dapil Tangerang Raya, Sufmi Dasco Ahmad.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah sampai saat ini masih menilai kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro merupakan yang terbaik dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Pemerintah telah memutuskan PPKM Mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah yaitu komunitas,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu (23/6).[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Puan Maharani : Jaga Kepercayaan Masyarakat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Puan Maharani : Jaga Kepercayaan Masyarakat
Baca Berita

DPR

DPR Desak Pemerintah Distribusikan Vaksin Covid ke Daerah yang Kehabisan Stok

Diterbitkan

Pada

DPR Desak Pemerintah Distribusikan Vaksin Covid ke Daerah yang Kehabisan Stok
Baca Berita

DPR

Sahroni Apresiasi Penanganan Covid di Jakarta

Diterbitkan

Pada

Sahroni Apresiasi Penanganan Covid di Jakarta
Baca Berita
Loading...