1

Legislator NasDem Minta Kemenag Perbaiki Rencana Program dan Alokasi Anggaran

Realitarakyat.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni meminta Kemenag RI untuk memperbaiki rencana program dan alokasi anggaran pada fungsi agama dan pendidikan di tengah siatuasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

“Contohnya, bantuan penanggulangan Covid-19 kepada ustadz dan tenaga-tenaga pengajar atau tenaga pendidik keagamaan, kemudian madrasah, pondok pesantren dan tempat ibadah yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi,” kata Lisda dalam rapat komisi bersama Kementerian Agama RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (2/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, legislator Fraksi Partai NasDem dari Dapil Sumatera Barat itu juga menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait; evaluasi kinerja kementerian dan kejelasan mengenai PIP.

Dalam waktu bicara yang singkat itu, Lisda juga menyempatkan diri menyampaikan aspirasi Dapilnya. “Kami di Sumatera Barat sedang ada pembangunan asrama haji di Padang Pariaman dengan harapan tahun 2023 sudah dapat dimanfaatkan untuk jamaah haji dari Sumatera Barat dan Bengkulu,”.

“Kemudian revitalisasi KUA di Sumatera Barat juga baru dapat dua, Pak. Kami berharap ada penambahan untuk Sumatera Barat,” tutur Lisda.

Terakhir, Lisda juga menyampaikan aspirasi pejabat lingkungan Kemenag yang kerap berpindah-pindah daerah tugas tapi tak disediakan rumah dinas, “Bahkan tidak ada penggantian uang sewa,”.

“Sehingga mereka berharap ada anggaran untuk menyewa rumah,” tutur Lisda.

Terakhir, Lisda juga menyinggung soal penambahan sumber daya manusia di kantor wilayah Kemenag di Sumatera Barat.[prs]