Lasarus Minta Kemenhub Utamakan Program Prioritas Tahun 2022

  • Bagikan
lasarus
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus /NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat), Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) dan Kepala BPTJ Kemenhub untuk lebih mengutamakan program prioritas untuk tahun 2022.

Lasarus mengatakan ditengah kondisi saat ini, ia memahami terjadi penurunan anggaran yang signifikan di Kementerian untuk tahun 2022. Makan diperlukan kecermatan dalam menentulan program prioritas.

“Kita memahami bahwa terjadi penurunan anggaran yang signifikan di Kementerian namun demikian tentu saya yakin kalau Kemenhub sudah ada skala prioritas jadi nanti seluruh apa yang sudah kita bangun Pak ya output dan outcome jadi berfungsi,” kata Lasarus dalam RDP Komisi V DPR RI dengan Kementerian Perhubungan, Selasa (8/6/2021).

Lasarus juga menuturkan program yang awalnya belum berjalan maksimal bisa berjalan lebih maksimal supaya program bisa berjalan lebih terukur untuk kedepannya.

“Jadi yang awalnya tidak bermanfaat jadi bermanfaat kan Itu tujuan utama bersama kita sehingga program yang dijalankan bisa memberikan manfaat,” tuturnya.

Politisi PDIP tersebut juga menyatakan kalau Dirjen di Kemenhub perlu untuk terus meningkatkan sinergisitas dengan Kementerian PUPR terutama Dirjen Bina Marga.

Hal tersebut, ujar Lasarus supaya program yang dijalankan dilapangan tidak berbenturan sehingga program dua Kementerian tersebut bisa berjalan lancar.

“Saya juga mendapat banyak masukan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pertama tolong ditingkatkan koordinasi dengan Dirjen Bina Marga supaya tidak berbenturan di lapangan,” ujarnya.

Politisi asal Kalimantan Barat tersebut juga menekankan pentingnya kalau pengalokasian dana perlu diperhatikan secara rinci supaya bisa lebih terukur.

“Saya mengharapkan kalau dana yang terkumpul bisa teralokasikan dengan sesuai dan dapat memberikan manfaat besar untuk masyarakat sekitar,” pungkasnya.[prs]

  • Bagikan