Konsorsium Ustad Yusuf Mansur Beli 250 Juta Saham Bank MNC

Realitarakyat.com – Konsorsium milik Ustad Yusuf Mansur menandatangani pembelian saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) sebanyak 250 juta saham. Pembelian dilakukan dari Winfly Ltd, perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Dikutip dari informasi Bank MNC Internasional kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (22/6/2021), Yusuf juga berkomitmen untuk mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan yang dikelolanya, di mana jumlahnya sudah mencapai 10 juta orang. Mereka adalah jaringan rumah tahfizh se-Indonesia dan mancanegara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Turki, dan Mesir.

Lalu, jaringan Tahfizh Daarul Qur’an se Indonesia yang sudah memiliki 48 cabang, Paytren, dan Treninet. Yusuf mengaku optimistis dapat meningkatkan nasabah MotionBanking minimal 1 juta dalam waktu tiga bulan.

“Kami senang dan bangga bisa menjadi bagian dari pertumbuhan MotionBanking, platform kebanggaan anak bangsa menuju digital banking terbaik di Indonesia. Melalui strategi ini, saya bersama konsorsium akan mendukung penuh peningkatan jumlah nasabah baru,” ucap Yusuf.

Menurutnya, membuka rekening di MotionBanking cukup mudah. Calon nasabah hanya perlu selfie bersama e-KTP.

“Saya percaya layanan MotionBanking dijamin aman, penuh berkah, dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” jelasnya.

Sementara, Direktur MNC Grup Henry Suparman menambahkan pihaknya sebagai induk usaha mendukung upaya Bank MNC Internasional untuk mempercepat peningkatan jumlah nasabah. Kerja sama dengan konsorsium Yusuf bisa menjadi jalan bagi Bank MNC Internasional untuk mengajak berbagai lapisan masyarakat menjadi nasabah serta mencapai target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam lima tahun ke depan.

“Kerja sama dengan Ustad Yusuf Mansur merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menggandeng berbagai kelompok masyarakat agar MotionBanking dapat menjadi solusi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia,” pungkas Henry.

Hari ini, harga saham Bank MNC Internasional melesat ke level Rp342 per saham. Angkanya naik 8,23 persen atau 26 poin dibandingkan penutupan kemarin yang berada di level Rp316 per saham.[prs]