Connect with us

Politik

Koalisi Demokrat-Golkar, Syarief Hasan: 2024 Masih Jauh

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Politikus Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengusulkan agar pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti, Partai Golkar dan Partai Demokrat bisa kembali berkoalisi, mengulang masa kejayaan saat duet Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla (SBY-JK) pada Pemilu 2004 silam.

Menanggapi usulan itu, Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan melihat bahwa koalisi untuk 2024 masih jauh dan masih terlalu cepat untuk dibahas pembentukan koalisi pada hari ini.

“Kalau untuk 2024 saya pikir masih jauh ya, masih jauh jadi terlalu cepat kita melakukan pembentukan koalisi,” ujar Syarif kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2021).

Tapi yang jelas, Syarif melanjutkan, komunikasi di antara partai harus tetap dilakukan karena tanpa pilpres pun komunikasi antarparpol perlu untuk dilakukan. Karena, dari komunikasi itu parpol bisa berinteraksi dan bisa bertukar pikiran tentang bagaimana bangsa ini.

Namun, Wakil Ketua MPR ini menegaskan bahwa masih ada sekitar 2-3 tahun lagi menuju 2024. Dan Partai Demokrat sekarang ini hanya fokus bagaimana berkomunikasi dengan rakyat, menghargai suara rakyat dan memenuhi harapan rakyat.

“Itu dulu, jadi kepentingan rakyat dulu yang kita pikirkan. karena di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini, banyak rakyat yang harus diberikan perhatian, kalau bisa sih bantuan. Saya pikir itu,” jelasnya.

Adapun komunikasi dengan parpol lain, menurut Syarif, Demokrat banyak berkomunikasi dengan sejumlah parpol, komunikasi dengan PKS, PPP, Gerindra dan semua parpol yang ada. Baca juga: Ridwan Kamil-AHY Potensial Berpasangan di Pilpres 2024, Ini Kata Andi Arief

“Karena kan 2 tahun ke depan masih banyak hal yang menjadi pertimbangan. Kita lihat aja lah, mudah-mudahan yang terbaik untuk bangsa,” tandasnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Dede Yusuf: Reses Bentuk Tugas Kami Kawal dan Awasi Bantuan yang Distribusikan Pemerintah ke Masyarakat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf saat melakukan reses ke Rancaekek/Net
Baca Berita

Politik

Polemik Celeng Vs Banteng, Ini Respon Cs Jokowi FX Rudy

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo/Net
Baca Berita

Politik

Ingin Menang Pemilu, Pengamat Politik Minta Golkar Perhatikan Pemilih Muda

Diterbitkan

Pada

Penulis

Peneliti BRIN, Siti Zuhro/Net
Baca Berita
Loading...