Kinerja Kajari TTU Layak Disebut ” Best Practices “

  • Bagikan
Kinerja Kajari TTU Layak Disebut " Best Practices "
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Upaya aparat penegah hukum (APH) khususnya pada Kejaksaan dalam memberantas korupsi di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), perlu diberikan apresiasi.

Terbukti, saat ini kinerja dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, beserta jajarannya perlu diacungi jempol.

Demikian dikatakan Dosen Fisip Undana Kupang, Lasarus Jehamat yang dihubungi perteleponan, Rabu (16/06/2021) pagi.

Menurut Lasarus, kinerja dari Kajari Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, beserta jajarannya patut diberikan apresiasi yang tinggi karena kinerjanya yang menunjukan trend positif dalam memberantas korupsi di wilayah Kabupaten TTU.

“Saya kira orang tidak menutup mata terhadap kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, dan jajarannya yang terus menunjukan trend positif dalam memberantas korupsi diwilayah hukum Kabupaten TTU,” ujar Lasarus Jehamat.

Ditegaskan Lasarus, ini merupakan suatu kinerja yang positif dan luar biasa serta layak disebut ” best practices ” karena hanya dalam waktu tiga (3) bulan, Kejari Kabupaten TTU mampu memgungkap delapan (8) kasus korupsi di Kabupaten TTU.

Seharusnya, kata Lasarus, praktik baik yang ditunjukan Kajari Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, dan jajarannya perlu diadopsi atau ditiru oleh seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) se – NTT.

“Kinerja Kajari Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, dan jajarannya, layak dijadikan contoh dan patut ditiru oleh seluruh jaksa diseluruh provinsi NTT bahkan Indonesia,” harap Lasarus.

Bahkan, menurut Lasarus, Kajari Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H, dan jajarannya patut dipromosikan ke tempat yang lebih tinggi karena telah menunjukan trend kinerja yang sangat positif dalam memberantas korupsi di wilayah NTT khususnya Kabupaten TTU.

“Sudah sepantasnya Robert Jimmy Lambila, S. H, M. H menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kupang,” ungkap Lasarus.

Ditambahkan Lasarus, Kejaksaan seharusnya bangga karena telah memiliki seorang jaksa yang memiliki integritas yang tinggi serta profesional dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum di NTT.(rey)

  • Bagikan