Ketua DPR RI Kunker ke Sulut Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

Realitarakyat.com – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (6/6/2021).

Puan mengatakan, kunjungan kerja itu untuk meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat dengan menyerahkan secara simbolis 950 paket sembako untuk warga di empat desa di Talise.

“Semoga semua tetap sejahtera dan cinta Indonesia. Alam di sini sangat bagus, bisa jadi salah satu wisaha bahari yang dikenal di Indonesia dan dunia,” kata Puan kepada warga Talise dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Minggu (6/6/2021).

Sejumlah warga menyampaikan aspirasi mengenai peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan.

Selain itu, mengenai listrik, warga juga menyampaikan bahwa penerangan di desa hanya pukul 18:00-pukul 01:00 pagi.

“Kini saya tahu apa yang menjadi harapan para warga di Talise, dan saya akan menyampaikannya kepada Gubernur dan Bupati supaya ada solusinya, supaya semua memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang,” janji politisi PDI Perjuangan ini.

Sebab, kata Puan, Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat yang harus selalu hadir di tengah masyarakat terlebih pada masa Pandemi Covid-19.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyambut baik kedatangan Puan ke Pulau Talise.

Olly juga menyatakan, pemerintah daerah terus mengupayakan memenuhi harapan seluruh warga.

“Mengenai vaksin sudah ada komunikasi dengan Ibu Puan bersama Komisi IX DPR RI untuk bisa dipenuhi. Kebutuhan listrik kami usahakan genset dari PLN,” kata Olly.

Olly juga menjelaskan rencana pembangunan di Sulawesi Utara.

“Pembangunan jalan juga sudah dianggarkan, dan sekolah-sekolah nanti kita bereskan,” kata Olly.(Din)