Kepolisian Amankan Para Pendukung HRS Yang Hendak Menuju PN Jaktim

  • Bagikan
Kepolisian Amankan Para Pendukung HRS Yang Hendak Menuju PN Jaktim
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejumlah pendukung Rizieq Shihab diamankan polisi di kompleks Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Mereka digeledah saat pencegatan yang dilakukan polisi pada sejumlah kendaraan berpelat nomor daerah.

Polisi menghentikan sejumlah mobil pribadi dengan pelat nomor polisi selain Jakarta, F, D, dan A. Polisi kemudian meminta penumpang mobil turun dan menggeledah tas mereka.

Tidak hanya penumpang mobil, polisi juga mengamankan simpatisan yang menggunakan sepeda motor.

“Dari Serang, lima orang,” kata salah seorang simpatisan.

Puluhan simpatisan tersebut kemudian digiring ke dalam area berpagar di mana polisi biasa menjadikannya sebagai tempat logistik.

Simpatisan mantan Imam Besar FPI Rizieq Shihab diamankan aparat di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6)Simpatisan mantan Imam Besar FPI Rizieq Shihab diamankan aparat di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6).

“Geledah, geledah, geledah sampai sana,” kata salah seorang petugas

Arus lalu lintas di sekitar PN Jaktim cukup macet.

Sebelumnya, Rizieq Shihab diketahui akan menjalani sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong mengenai hasil tes swab RS Ummi dengan agenda pembacaan vonis.

Sejak hari sebelumnya telah beredar video di media sosial yang merekam keberangkatan simpatisan Rizieq dari berbagai kota. Mereka mengklaim hendak ke PN jaktim. Salah satunya dari Jawa Barat.

“Pemberangkatan 250 mobil,” ujar seseorang dalam video.

  • Bagikan