Kata Wagub DKI Soal Lockdown di Ibu Kota

  • Bagikan
kapasitas
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemrintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak menuntup kemungkinan melakukan rem darurat atau kebijakan lockdown guna memangkas laju penyebaran COVID-19 yang saat ini mengalami lonjakan signifikan.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memimpin rapat dengan SKPD mengenai kebijakan yang nantinya akan diambil Pemprov DKI dalam mengatasi virus corona.

“Nanti bersabar sebentar tidak lama lagi mudah-mudahan, Pemprov akan mengambil kebijakan dalam rangka pencegahan dan penanganan, pengendalian COVID-19 di wilayah DKI Jakarta,” kata Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (21/6).

Kemudian, Riza Menegaskan, bahwa Kebijakan yang nantinya diberlakukan di DKI bakal diumumkan Anies secepat mungkin.

Menurut Riza, semua aturan yang bakal diterapkan di ibu kota pasti dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat (Pempus).

“Apakah terkait Pariwisata seperti yang disampaikan pak Menteri Pariwisata diperbolehkan untuk ditutup, tempat tempat lain, tempat ibadah, mal, pasar, bekerja di rumah dan lain lain,” imbuhnya.

Regulasi itu sudah dirumuskan oleh Pemprov DKI bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan mendengarkan masukan dari Epidemiologi.

Namun demikian, Riza tak mau mengungkapkan, kebijakan apa yang akan diputuskan DKI sebelum melangkahkan Gubernur Anies. Pada prinsipnya semua ketentuan sudah dikaji dan dibahas secara mendalam

“Dengan situasi fakta data yang ada perlu ada kebijakan yang komprehensif, yang baik, yang cepat, terkait penanganan dan pengendalian,” tandasnya

“Apapun kebijakan yang kami bahas di internal segera disusun ketentuannya regulasinya, Pergub dan lain sebagainya, nanti akan segara diumumkan pak Anies ya,” pungkas politikus Senior Partai Gerindra itu.[prs]

  • Bagikan