Connect with us

Politik

Jadi King Maker, Golkar: Airlangga Sudah Kantongi Tiket Capres atau Cawapres

Diterbitkan

Pada

Jadi King Maker, Golkar: Airlangga Sudah Kantongi Tiket Capres atau Cawapres
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Idris Laena menyambut positif hasil survei LSI Denny JA yang menempatkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai salah satu dari tiga king maker di Pilpres 2024.

Airlangga dalam survei tersebut dianggap sebagai kandidat fleksibel dibanding kandidat lain.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang menaruh harapan terhadap kami, ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Ketum kami yang juga merupakan Menko Perekonomian,” ujar Idris melalui keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Karenanya, kata Idris sebagai Ketua Umum Partai terbesar kedua perolehan kursinya di parlemen, maka Airlangga Hartarto Sudah mengantongi 3/4 Tiket untuk menjadi Capres atau Cawapres.

“Dengan perolehan 85 kursi atau 12,31 persen jumlah suara, maka Golkar hanya membutuhkan 30 kursi atau cukup bekerja sama dengan satu partai politik lain, kata Idris.

Namun untuk saat ini, Idris mengatakan kalau Airlangga tetap fokus bekerja sebagai Menko Perekonomian dan terus melakukan upaya untuk mengatasi pandemi covid-19. Selain itu, saat ini Airlangga juga mempunyai tugas besar dari Presiden Jokowi untuk memulihkan sektor ekonomi nasional ditengah Pandemi Covid-19.

“Pak Airlangga saat ini tetap fokus untuk melaksanakan Amanah untuk Mengatasi Pandemi Covid-19 di Indonesia, serta memulihkan Ekonomi Nasional baik pada Masa maupun Pasca Pandemi covid 19, Sesuai dengan Motto yang selalu didengungkan Rakyat Sehat-Ekonomi Kuat,” katanya.

Merujuk kembali pada hasil survei LSI, setidaknya ada beberapa catatan penting salah satunya adalah elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto perlahan namun pasti terus mengalami kenaikan.

Berdasarkan rilis hasil survey LSI Denny JA, Elektabilitas Airlangga Hartarto masuk dalam 5 Besar dengan Urutan ke 5 atau 5,3 Persen. Namun sudah banyak lembaga Survey yang menempatkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Potensial.

Meski masih berada diurutan ke lima pada survei LSI, Airlangga menjadi salah satu Capres ataupun Cawapres potensial untuk tahun 2024 mendatang.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Nur Nadlifah : Harlah PKB jadi Momentum Bangkitkan Kesetiakawanan

Diterbitkan

Pada

Nur Nadlifah : Harlah PKB jadi Momentum Bangkitkan Kesetiakawanan
Baca Berita

Headline

Ini Curhat Cak Imin Saat Berada di Koalisi Pemerintah Jokowi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ini Curhat Cak Imin Saat Berada di Koalisi Pemerintah Jokowi
Baca Berita

Headline

Soal Calon Anggota BPK, Wiryawan: Komisi XI Jangan Main – Main Masyarakat dan KPK Pelototin Kamu

Diterbitkan

Pada

Penulis

Soal Calon Anggota BPK, Wiryawan: Komisi XI Jangan Main - Main Masyarakat dan KPK Pelototin Kamu
Baca Berita
Loading...