Inter Resmi Rekrut Hakan Calhanoglu

  • Bagikan
Inter Resmi Rekrut Hakan Calhanoglu
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Inter Milan mengumumkan telah resmi merekrut mantan pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu pada Selasa (22/6) WIB.
Hal itu diketahui dari pengumuman di laman resmi Inter. Calhanoglu datang dengan status bebas transfer dan diikat kontrak selama tiga musim atau hingga 30 Juni 2024.

“Inter Milan bisa mengonfirmasi Hakan Calhanoglu bergabung dengan Nerrazurri. Pemain berusia 27 itu telah menandatangani kontrak dengan klub yang berlaku hingga 30 Juni 2024. #Welcome Hakan,” bunyi pernyataan resmi klub.

Calhanoglu dikabarkan akan mendapatkan gaji 5 juta euro ditambah bonus satu juta euro per musim di Inter. Nilai kontrak ini lebih besar dari yang ditawarkan Milan dengan proposal kontrak gaji 4 juta euro atau setara Rp68,8 miliar per tahun.

Calhanoglu kemungkinan akan diplot untuk mengisi posisi Christian Eriksen yang belum diketahui masih bisa bermain atau harus pensiun. Gelandang asal Denmark itu saat ini sedang menjalani pemulihan setelah mengalami henti jantung di laga Denmark vs Finlandia.

Sebelumnya, Calhanoglu sudah lebih dahulu memberitahu publik bakal bermain di Inter pada musim depan. Hal itu diungkapkan mantan pemain Bayer Leverkusen itu saat diwawancarai oleh TRT Spor.

“Saya mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, saya akan pergi ke sana,” ujar Calhanoglu dikutip dari Football Italia.

Calhanoglu bermain dalam 43 pertandingan bersama Milan pada musim lalu. Ia berhasil mencetak sembilan gol dan mengemas 14 assist.[prs]

  • Bagikan