Inilah Prediksi Pertandingan Spanyol – Polandia

  • Bagikan
Inilah Prediksi Pertandingan Spanyol - Polandia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Timnas Polandia pada matchday 2 Grup E Euro 2020, Minggu (20/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di La Cartuja, Seville. Spanyol harus waspada karena Polandia benar-benar tidak ingin menelan kekalahan.

Baik Timnas Spanyol dan Polandia sama-sama mengusung misi meraih tiga poin pertama pada laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Sevilla nanti.

Pasalnya, Spanyol dan Polandia sama-sama gagal menang di laga pertama. Spanyol ditahan 0-0 oleh Sevilla di La Cartuja, sedangkan Polandia takluk 1-2 saat melawan Slovakia di Saint Petersburg.

Spanyol sejatinya mendominasi permainan, tapi tak mampu mengalahkan Swedia. Salah satu pemain yang disorot publik adalah striker Alvaro Morata. Dia melepaskan tiga tembakan, tapi tak ada satu pun yang mengarah tepat ke gawang.

Hasil ini membuat Spanyol gagal pemuncak klasemen grup dan berada di posisi kedua, di belakang Slowakia yang sebelumnya sukses meraih kemenangan 2-1 di atas Polandia.

Tanpa gol serta hanya meraih hasil imbang membuat tim terbaik Luis Enrique dipastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya demi meraih poin penuh untuk lolos ke babak 16 besar.

Selain itu La Furia Roja juga lebih diunggulkan karena mereka sebelumnya tak terkalahkan dalam 14 pertandingan internasional di kandang sendiri.

Sementara itu, Polandia, yang memiliki talenta-talenta seperti Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski, sebenarnya cukup diunggulkan saat berhadapan dengan Slovakia. Namun, Polandia ternyata tumbang.

Tertinggal gara-gara bunuh diri kiper Wojciech Szczesny menit 18, Polandia membalas lewat gol Karol Linetty di menit 46. Namun, Polandia kehilangan Grychowiak yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 62, dan Slovakia kemudian memastikan kemenangan lewat gol Milan Skriniar di menit 69 .

Lolos atau tersingkirnya Spanyol takkan bisa dipastikan di matchday 2, apapun hasil yang mereka dapatkan saat melawan Polandia. Nasib Spanyol baru akan dipastikan di matchday 3. Polandia sebaliknya. Jika sampai kalah dari Spanyol, maka Lewandowski dan kawan-kawan takkan bisa finis di dua besar.

Spanyol dan Polandia kali terakhir bertemu dalam uji coba di Murcia pada Juni 2010. Spanyol menang 6-0. Sergio Busquets menjadi salah satu starter Spanyol di laga tersebut, sementara Kamil Glik, Robert Lewandowski, dan Maciej Rybus tampil untuk Polandia.

Spanyol selalu menang dan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya melawan Polandia, serta selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 2 yang terkini.

Spanyol berhasil 8 dari 10 pertemuan mereka dengan Polandia sejauh ini, mencetak total 27 gol dan hanya kebobolan 8.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, di atas kertas Spanyol lebih diunggulkan. Akan tetapi, Polandia siap bertarung habis-habisan di La Cartuja, karena mereka tak mau pulang lebih awal dari Euro 2020 ini, Spanyol sama sekali tak boleh lengah.

Namun, jika mampu mengulangi permainan seperti ketika melawan Swedia, tapi kali ini dipadu dengan finishing yang lebih tajam, La Furia Roja sepertinya bisa menyudahi perlawanan Polandia.

Perkiraan Susunan Pemain.

Spanyol (4-3-3): Simon; Alba, Pau Torres, Laporte, Marcos Llorente; Koke, Rodri, Thiago; Olmo, Gerard Moreno, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique.

Polandia (3-4-1-2): Szczesny; Bednarek, Glik, Bereszynski; Rybus, Linetty, Klich, Jozwiak; Zielinski; Swiderski, Lewandowski.

Pelatih: Paulo Sousa.(Din)

  • Bagikan