Ini Alasan DPR Perpanjang Pembahasan RUU PDP dan RUU Penanggulangan Bencana

  • Bagikan
deklarasi
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahamd (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – DPR RI memperpanjang pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Penanggulangan Bencana dan pembahasan RUU tentang Perlindungan Data Pribadi (PDP). Keputusan itu ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (22/6/2021).

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, perpanjangan tersebut dilakukan setelah pihaknya melihat perkembangan serta melakukan evaluasi terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Penanggulangan Bencana dan RUU tentang Pelindungan Data Pribadi (PDP).

“Jadi masing-masing RUU sudah kita lihat dan evaluasi sejauh mana itu perkembangannya. Kita lihat bahwa dari perpanjangan pertama sampai kedua itu pembahasannya juga sudah signifikan,” terang dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, usai paripurna.

Oleh karena itu, kata Ketua Harian DPP Gerindra ini, sangat disayangkan apabila kemudian proses pembahasan RUU tersebut stop di tengah jalan.

“Kita lihat progresnya cukup bagus sehingga perpanjangan satu kali lagi mudah-mudahan itu sudah finish. Karena PDP juga sangat diperlukan dalam situasi seperti sekarang ini,” jelasnya.

Soal berapa lama target pembahasan RUU tersebut dapat diselesaikan, Dasco masih enggan mengelaborasi lebih lanjut.

“Kalau berapa lamanya, kita belum bisa tahu. Tapi maksimal ini sampai masa sidang,” tukas Dasco.[prs]

  • Bagikan