Inggris Kandas Di Sikat Skotlandia

  • Bagikan
Inggris Kandas Di Sikat Skotlandia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pertandingan ‘Match day’ kedua Grup D Euro 2020 baru saja rampung digelar. Seluruh tim yang berada di grup ini sudah menuntaskan pertandingannya masing-masing pada hari Sabtu (19/6/21) dini hari tadi.

Timnas Inggris harus puas bermain imbang lawan timnas Skotlandia di match day kedua grup D Euro 2020. Sama halnya dengan Inggris, Kroasia juga hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Republik Ceko tadi malam.

Dengan hanya mamapu meraih satu poin, Timnas Inggris gagal ke puncak klasemen Grup D Euro 2020 setelah tidak mampu mengalahkan rival abadi mereka, Skotlandia.

Laga Inggris vs Skotlandia dihelat di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Inggris harus puas dengan perolehan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Tambahan satu poin dari laga lawan Skotlandia membuat Inggris kini mengoleksi empat poin. Inggris berada di posisi kedua grup D, sama halnya dengan Republik Ceko yang juga mengoleksi empat poin.

Ceko berhak atas posisi puncak klasemen lantaran punya keunggulan selisih gol. Ceko sendiri berhasil mendapat tambahan satu poin lewat hasil imbang 1-1 lawan Kroasia.

Ceko lebih dulu unggul lewat penalti Patrick Schick di babak pertama. Namun Ivan Perisic berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah di menit ke-47.

Kroasia berada di posisi ketiga dengan nilai satu poin, sama halnya dengan Skotlandia di posisi juru kunci.

Kroasia dan Skotlandia akan berhadapan di laga terakhir. Kedua tim butuh kemenangan demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar lewat status peringkat ketiga terbaik atau bahkan merebut posisi runner up. Untuk bisa merebut posisi runner up, Kroasia dan Skotlandia juga bergantung pada hasil Ceko vs Inggris.

Klasemen Sementara Grup D Euro 2020:

1. Republik Ceko: 4 poin (main: 2, menang: 1, imbang: 1, kalah: 0, gol: 3, kebobolan, 1)

2. Inggris: 4 poin (main: 2, menang: 1, imbang: 1, kalah: 0, gol: 1, kebobolan: 0)

3. Kroasia: 1 poin (main: 2, menang: 0, imbang 1, kalah: 1, gol: 1, kebobolan: 1)

4. Skotlandia: 0 poin (main: 2, menang: 0, imbang: 0, kalah: 2, gol: 0, kebobolan: 2)(Din)

  • Bagikan