Hari ke-2 Berantas Premanisme, Polres Tanjungbalai Amankan 7 Orang 

  • Bagikan
Hari ke-2 Berantas Premanisme, Polres Tanjungbalai Amankan 7 Orang 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Memasuki hari kedua tindak lanjut dari instruksi Kapolri tengang pemberantasan pelaku pungli dan premanisme, Polres Tanjungbalai kembali mengamankan 7 (tujuh) orang. Para tersangka tersebut diamankan dari beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tanjungbalai pada hari Sabtu (12/6).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH melalui selularnya mengatakan, tindakan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri tentang pemberantasan premanisme dan pungutan liar (pungli). Hal itu, lanjutnya, dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mempersempit ruang gerak pelaku premanisme dan pungli.

Menurut AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, Polres Tanjungbalai sangat serius mendukung perintah dari Kapolri dalam memberantas premanisme dan pelaku pungli di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.

“Hari ini, Sabtu tanggal 12 Juni 2021 Berdasarkan Springas Nomor : Sprint/723/VI/PAM.3.2/2021 mulai pukul 15.30 Wib, dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Rapi Pinakri,SH,SIK telah mengamankan 7 orang pelaku pungli dari berbagai tempat di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. Ke-7 (tujuh) orang tersebut diamankan karena melakukan pungli kepada warga dan supir mobil dengan dalih, uang parkir dan mengatur arus lalu lintas kenderaan”, ujar Putu Yudha.

Adapun ke-7 (tujuh) pelaku pungli dan premanisme yang diamankan tersebut adalah :

1.Bakti (45), warga Jalan Masjid, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai selatan kota tanjung balai dengan barang bukti uang tunai senilai Rp.10.000, diamankan dari Jalan Veteran, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

2. Afrizal Nasution (42), warga Jalan Rambutan, Lingkungan II, Kelurahan TB Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai dengan barang bukti uang tunai Rp.72.000, diamankan dari Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjungbalai.

3.Taufik Hidayat Siregar (41), warga Jalan Thamrin No.21, Lingkungan III, Kelurahan TB Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai dengan barang bukti uang tunai Rp5.000, diamankan dari Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjungbalai.

4. Zainuddin Lubis (55), Jalan Jend Sudirman, Lingkungan II, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai dengan barang bukti uang tunai senilai Rp4.000, diamankan dari Pantai Amor, Jalan Asahan, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

5. Zulkifli (36)ULKIFLI, warga Jalan Mahoni, Lingkungan I, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai dengan barang bukti uang tunai senilai Rp8.000, diamankan dari Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjungbalai.

6. Heri Santoko (34), warga Jalan Matahalasan, Lingkungan III, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai dengan barang bukti uang tunai senilai Rp27.000, diamankan dari Pajak TPO di Jalan Letjend Suprapto, Kota Tanjungbalai.

7. Fahri Panjaitan alias Ai (30), warga Jalan Bakti, Lingkungan V, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai dengan barang bukti uang tunai senilai Rp3.000, diamankan dari Simpang Menara Lima di Jalan Letjend Suprapto, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.

Para pelaku kemudian di gelandang ke Polres Tanjungbalai untuk menjalani proses pemeriksaan dan pembinaan sebagaimana mestinya. Selanjutnya, para pelaku dikembalikan kepada keluarganya setelah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya itu lagi. (ign)

  • Bagikan