Hari Ini, Uji Coba Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin

Realitarakyat.com – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, uji coba jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin akan dimulai Senin (7/6/2021). Dia mengatakan, uji coba tersebut akan dimulai pada Senin-Jumat, pukul 05.00 sampai 06.30 WIB.

“Mulai hari Senin akan dilaksanakan pula uji coba lintasan sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin,” kata Syafrin tentang jalur sepeda di kawasan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, Minggu (6/6/2021).

Menurut dia, pegiat sepeda road bike nantinya diarahkan untuk menggunakan lajur sebelah kiri atau samping jalur sepeda permanen. Sejumlah petugas akan diterjunkan di lapangan untuk mengarahkannya.

“Jadi diarahkan ke seluruh penggiat roadbike menggunakan lajur paling kiri. Jika di sana ada tiga lajur, dua lajur kendaraan bermotor di satu lajur pada pukul 05.00-06.30 WIB itu memantau kegiatan roadbike,” ucap Syafrin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan para pengguna sepeda road bike wajib menggunakan jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin setelah waktu yang ditentukan.

Para pengguna road bike dapat keluar dari jalur sepeda permanen pada pukul 05.00-06.30 WIB pada Senin-Jumat.

“Sudirman-Thamrin itu kan jalur sepeda permanen, jadi setelah pukul 06.30 WIB seluruh sepeda itu wajib menggunakan (jalur) sepeda permanen,” kata Syafrin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).(Din)