Connect with us

Nasional

Hari Ini Jokowi Genap 60 Tahun, Ucapan Ultah Berdatangan dari Berbagai Kalangan

Diterbitkan

Pada

Hari Ini Jokowi Genap 60 Tahun, Ucapan Ultah Berdatangan dari Berbagai Kalangan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini 21 Juni 2021 merayakan hari ulang tahun ke-60. Ucapan selamat mengalir kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Berulang tahun yang ke-60, Selamatku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiiin,” kata Musisi Addie MS di akun Instagramnya,Senin (21/ 6/2021).

Ucapan serupa disampaikan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau yang paling akrap disapa Bamseot.

“Selamat Ulang Tahun ke 60 Bapak Presiden RI IR H Joko Widodo” Ucap Bamsoet.

Hal yang sama juga diucapkan Komisaris Utama PT. Garuda Indonesia yang juga mantan Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf

“Dirgahayu Bapak Presiden Jokowi. Selamat Ulangtahun yang ke 60. Semoga sehat, sukses dan amanah dalam memimpin bangsa dan negara ini,” kata Triawan.

Dikutip dari Wikipedia, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 adalah Presiden ke-7 Indonesia yang mulai sejak 20 Oktober 2014.

Terpilih dalam Pemilu Presiden 2014, Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia. Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dan kembali dipilih bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Jokowi pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014 Bersama Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur.

Sebelumnya, ia adalah Wali Kota Surakarta (Solo), sejak 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012 Ditemani FX Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Dua tahun menjalani keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).[6]

Joko Widodo berasal dari keluarga sederhana, bahkan rumahnya pernah digusur sebanyak tiga kali ketika dia masih kecil,[7] tetapi ia mampu menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada.

Setelah lulus, dia menekuni profesinya sebagai pengusaha mebel. Karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005.

Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah Kota Surakarta menjadi kota pariwisata, kota budaya, dan kota batik.Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil menggagalkan Pilkada Jakarta 2012. Kemenangannya dianggap mendukung populer untuk seorang pemimpin yang “muda” dan “bersih” , meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Menaker Minta Perlindungan Pekerja Perempuan dari Tindakan Pelecehan dan Diskriminasi

Diterbitkan

Pada

Menaker Minta Perlindungan Pekerja Perempuan dari Tindakan Pelecehan dan Diskriminasi
Baca Berita

Headline

Update hari ini Positif Covid-19 Indonesia Tambah 35.764 Kasus, 1.739 Jiwa Meninggal

Diterbitkan

Pada

Update hari ini Positif Covid-19 Indonesia Tambah 35.764 Kasus, 1.739 Jiwa Meninggal
Baca Berita

DPD

Selain Latihan Militer, Ketua DPD Berharap Indonesia – AS Tingkatkan Kerja Sama Alutsista

Diterbitkan

Pada

Penulis

Selain Latihan Militer, Ketua DPD Berharap Indonesia - AS Tingkatkan Kerja Sama Alutsista
(ist/net)
Baca Berita
Loading...