Connect with us

DPR

Gus Muhaimin Kampanyekan Islam Rahmatan Lilalamin ke Organisasi Parpol Dunia

Diterbitkan

Pada

Gus Muhaimin Kampanyekan Islam Rahmatan Lilalamin ke Organisasi Parpol Dunia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) terus mengampanyekan ajaran Islam rahmatan lilalamin (humanitarian Islam) ke seluruh dunia.

Melalui organisasi Centrist Democrat Internasional (CDI) yang beranggotakan ratusan partai politik se-dunia, Gus Muhaimin menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian, cinta sesama manusia, dan jauh dari praktik-praktik kebencian maupun kekerasan antarsesama manusia.

Upaya PKB untuk mengampanyekan Islam rahmatan lil alamin ini dilakukan sejak resmi menjadi anggota CDI pada 2018 silam hingga saat ini. Pada Senin malam (21/6/2021), Gus Muhaimin juga kedatangan dua tamu dari CDI yakni Koordinator CDI Wilayah Asia Pacific dan Amerika Latin Cesar Rosello dan juru bicaranya, Holland. Keduanya diterima dengan penuh kehangatan di rumah dinasnya, Perumahan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

”Kedatangan tamu penting; Cesar Rosello dan Pak Holland. Kedua orang inilah yang mendorong dan membantu promosi “humanitarian islam” atau Islam rahmatan lilalamin keseluruh dunia,” ujar Gus Muhaimin dalam unggahan di akun Instagram-nya @cakiminnow, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan Gus Muhaimin, kampanye Islam rahmatan lil alamin diawali dengan masuknya PKB menjadi anggota CDI. ”Perkembangannya yang luar biasa. Dengan kampanye humanitarian Islam, Islam diterima dengan baik oleh para pimpinan negara-negara Uni Eropa. Padahal sebelumnya mereka adalah islamophobia/anti islam,” tuturnya.

Menurut Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, para anggota CDI sangat terkagum dengan ajaran Islam rahmatan lil alamin. ”Mereka kaget dan terkagum setelah melihat langsung dan membaca “jeroan” PKB dan NU,” tuturnya.

Bahkan, kata cucu salah satun pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini, banyak kepala negara di Uni Eropa mengagumi Indonesia lewat PKB. Melalui PKB, merka mengaku bisa belajar Islam yang ternyata sangat berbeda dengan Islam yang mereka persepsikan selama ini. ”Tagline Islam Rahmatan Lilalamin; NKRI, Pancasila telah laku dan menjadi alternatif pintu perdamaian dunia,” tutur mantan Ketua Umum PB PMII ini.

Melalui peran PKB di CDI, Gus Muhaimin sangat optimistis bisa mengampanyekan Islam yang penuh kedamaian kepada dunia. ”Mereka yakin bisa.. Dan kami sejak awal yakin itu..!! Ayo mulai dari sini dari Nusantara untuk dunia.. terima kasih Cesar, terima kasih Pak Holland,” tulis Gus Muhaimin.

PKB sendiri menjadi partai pertama di Indonesia yang tergabung dalam CDI sejak November 2018 dengan penilaian A atau keanggotaan penuh. Dengan bergabung di CDI, menjadi kesembatan bagi PKB untuk berkiprah secara internasional dan terlibat peran dalam bidang ekonomi, politik, serta mengenalkan Islam rahmatan lil alamin.

Menurut Gus Muhaimin, Islam yang ramah dan harus dijadikan kekuatan dunia dan menjadikan Indonesia khususnya PKB untuk menjadikan Islam yang menghargai perbedaan radikalisme menjadi tren Islam global atau Islam yang diterima semua kalangan.

Sementara itu, Cesar melalui juru bicaranya, Holland menyatakan, PKB sebagai partai yang didirikan oleh ulama memiliki posisi penting dan strategis tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Di samping keberadaannya berandil besar pada kokohnya persatuan bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan juga teguhnya konsep Pancasila, Cesar menyebut PKB juga menjadi penjamin tegaknya demokrasi yang tumbuh semakin baik di Indonesia.

”Tapi (saat) ini juga (PKB) ada peran penting bagi dunia. Karena nenek moyang dan nilai-nilai luhur yang menjadi pondasi NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebetulnya adalah harmoni kerukunan antar umat beragama yang bisa menjadi model untuk dunia,” tuturnya. (ilm)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Skandal Impor Emas Rp47,1 Triliun, Santoso Dorong DPR Segera Bentuk Panja

Diterbitkan

Pada

Penulis

Skandal Impor Emas Rp47,1 Triliun, Santoso Dorong DPR Segera Bentuk Panja
Santoso Anggota Komisi 3 DPR RI F Demokrat
Baca Berita

DPR

Puan: Tindak Tegas Mafia Obat Terapi Covid-19 Tanpa Pandang Bulu!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Puan: Tindak Tegas Mafia Obat Terapi Covid-19 Tanpa Pandang Bulu!
Baca Berita

DPR

Setjen DPR Melakukan Submit PMPRB dan Perjanjian Kinerja Eselon I dan II

Diterbitkan

Pada

Penulis

Setjen DPR Melakukan Submit PMPRB dan Perjanjian Kinerja Eselon I dan II
Baca Berita
Loading...