Gubernur NTB Raih Anugerah Best Inspiring Tourism Initative

  • Bagikan
Gubernur NTB Raih Anugerah Best Inspiring Tourism Initative
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dapat penghargaan Figur Excellence Award 2021 oleh Seven Media Asia Awards 2021. Raih kategori “Best Inspiring Tourism Initative”, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Vice President of Market Management Accomodation Traveloka, John Safenson, Jum’at (25/6) bertempat di Harris Hotel Sunset Road, Bali.

Selain Gubernur NTB, sejumlah tokoh yang menerima penghargaan ini antara lain, Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi, Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin dan Bupati Maybrat, Dr. Berbard Sagrim.

Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi yang mewakili Gubernur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat NTB.

“Apresiasi dan penghargaan luar biasa kami sampaikan kepada panitia Seven Media Awards yang telah memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ujar Miq Gite, sapaan akrabnya.

Gita menilai, penghargaan ini merupakan bukti bahwa hasil – hasil kerja yang sungguh – sungguh oleh Gubernur NTB tidak menghianati proses yang dilalui. “Jadi hasil berupa awards yang diberikan ini adalah hasil kerja keras dan inovasi yang telah dilakukan Gubernur NTB dalam berbagai sektor termasuk pariwisata,” ujarnya.

Untuk diketahui, di bawah kepemimpinan Gubernur NTB, Provinsi NTB telah meraih dan menggagas berbagai inovasi di bidang pariwisata. Beberapa terobosan Pemprov NTB antara lain, penerapan CHSE di seluruh destinasi wisata dan hotel di NTB, vaksinasi para pelaku wisata, penataan destinasi wisata, penyiapan kebijakan work from lombok, hingga penataan dan penguatan desa-desa wisata.

Dengan inovasi dan kerja keras tersebut, Gita optimis NTB akan menjadi daerah yang lebih baik di masa mendatang.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, akan mendatangkan motivasi untuk melahirkan karya dan inovasi yang lebih spektakuler. Kami mengundang anda semua untuk datang ke NTB menyaksikan MotoGP pada Maret 2022 mendatang,” pungkas Gita.

Dalam kesempatan yang sama, VP of Market Management Accomodation Traveloka, John Safenson mengutarakan bahwa penghargaan semacam ini diberikan kepada orang-orang tertentu. “Seven media awards ini hanya untuk orang-orang terpilih.. Selamat kepada bapak ibu yang mendapatkan award,” tegasnya sembari berharap, di masa pandemi ini ekonomi Indonesia tetap tumbuh, pemerintah pun turut membantu sektor usaha yang terdampak pandemi. (LS)

  • Bagikan