Gerindra Tampung Usulan Duet Mega-Prabowo di Pilpres 2024

  • Bagikan
mkd
Wakil Ketua MKD Habiburokhman/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pro Mega Center mendorong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali maju di Pilpres 2024 berduet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Partai Gerindra menampung usulan duet Mega-Prabowo di Pilpres 2024.

“Saya pikir semua opsi masih bisa terbuka, usulan dari masyarakat kita tampung, kita pikirkan,” kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Menurut Habiburokhman, sejauh ini kader Partai Gerindra mendorong agar Prabowo menjadi calon presiden. Namun, semua itu kembali kepada keputusan Prabowo.

“Iya tetap bagaimanapun kalau kami sudah melakukan bertekad meminta Pak Prabowo maju kan yang mau maju beliau,” ujar Habiburokhman.

“Beliau harus menyatakan kesediaannya nanti, baru kita benar-benar resmi mencalonkan beliau,” imbuhnya.

Soal Prabowo bersama Megawati meresmikan patung Bung Karno, Habiburomhman menangkap sinyal positif. Jika kebersamaan Prabowo dan Megawati dikaitkan dengan 2024, Habiburokhman mengatakan biarkan hal tersebut mengalir saja.

“Saya pikir memang ada sinyal-sinyal positif waktu kemarin dua tokoh bangsa ini bertemu, sinyal positif itu adalah bagaimana kedua tokoh berikut partai politiknya bekerja sama bersinergi menyelesaikan persoalan kebangsaan apalagi kita tahu sekarang bangsa kita sedang diuji dengan COVID-19 berikut dampak ekonominya, ada dua kekuatan politik yang besar Pak Prabowo di belakangnya Gerindra, Bu Mega di belakangnya PDIP bersatu, akrab itu positif sekali,” ucap Habiburokhman.

“Kalau dikaitkan 2024 saya pikir kita biarkanlah air mengalir, kita bahasa Jawa-nya ngglinding saja, yang jelas kita dengan PDIP nggak ada hambatan psikologis, nggak ada masalah tinggal memang biasanya soal pilpres itu soal pemilu itu hitung-hitungannya adalah injury time, banyak faktor-faktor politis yang timbul menjelang hari-H pemilu,” imbuhnya.[prs]

  • Bagikan