Formula 1: Turki Isi Slot GP Singapura yang Batal Digelar karena Pandemi

  • Bagikan
Formula 1: Turki Isi Slot GP Singapura yang Batal Digelar karena Pandemi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Formula 1 pada Jumat (25/6/2021) mengumumkan Grand Prix Turki akan kembali masuk ke kalender musim ini menempati slot awal Oktober untuk menggantikan Grand Prix Singapura yang batal karena pandemi COVID-19.

Menyusul pembatalan balapan di Marina Bay yang dijadwalkan pada 3 Oktober, sebagai gantinya F1 akan menuju Intercity Istanbul Park, sirkuit di mana Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia ketujuhnya musim lalu.

Awal musim ini GP Turki dikeluarkan dari kalender karena pembatasan perjalanan yang masih berlangsung saat itu, namun pihak promotor telah meminta kemungkinan masuk lagi ke kalender musim jika memungkinkan.

“Setelah diskusi dengan promotor-promotor lain kami yakin kami bisa melakukan perjalanan ke balapan tersebut di bawah protokol kesehatan yang ketat,” demikian pernyataan F1.

Sejauh ini F1 telah melakukan 44.000 tes dengan 27 kasus positif, tingkat positif sebesar 0,06 persen hingga paruh awal musim.

Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan, “Kami sangat senang kembali ke Turki ke Sirkuit Intercity Istanbul Park. Kami harap menyaksikan balapan yang fantastis kembali di salah satu trek terbaik di dunia ini.”

GP Turki menempati slot satu pekan sebelum GP Jepang yang masih dijadwalkan digelar di Suzuka pada 10 Oktober nanti. (ndi)

  • Bagikan