Fadli Zon Minta Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dipertahankan

  • Bagikan
jokowi
Ketua BKSAP DPR RI yang juga merupakan Wakil Ketua Jaringan Antar Parlemen Global Anti-Korupsi GOPAC Fadli Zon /Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jalur sepeda di jalanan ibu kota masih mengundang pro kontra di masyarakat. Ada yang mendorong agar dibongkar, tapi ada juga yang ingin dipertahankan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon salah satu yang menginginkan agar jalur sepeda di DKI Jakarta tetap dipertahankan. Tidak usah dibongkar.

“Menurut saya jalur khusus sepeda di Jakarta sudah bagus, jangan dibongkar,” anjur Fadli Zon, Jumat (18/6/2021).

Menurut Ketua BKSAP DPR RI, jalur sepeda yang ada saat ini sudah layak dan baik untuk mengkampanyekan hidup sehat bagi masyarakat khususnya warga Jakarta. Bahkan, di negara maju sudah dari jauh-jauh hari dibuat.

“Ini sebuah infrastruktur hidup sehat dan di banyak negara sudah banyak juga diterapkan, baik sebagai transportasi alternatif maupun olahraga,” terangnya.

Wacana pembongkaran jalur sepeda pertama kali disuarakan oleh kader NasDem di Komisi III. Saat rapat Komisi III bersama Kapolri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/6), Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengusulkan agar jalur sepeda itu dibongkar.

“Mohon kiranya Pak Kapolri dengan jajarannya, terutama ada Korlantas di sini untuk menyikapi jalur permanen dikaji ulang. Bila perlu dibongkar dan semua pelaku jalan bisa menggunakan jalan tersebut,” kata Sahroni.

Mendengar usulan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku setuju untuk membongkar jalur tersebut. “Kami setuju masalah yang permanen itu dibongkar saja,” kata Listyo.[prs]

  • Bagikan