Connect with us

Olahraga

Fabio Quartararo Jadi yang Tercepat di FP3 MotoGP Jerman

Diterbitkan

Pada

Fabio Quartararo Jadi yang Tercepat di FP3 MotoGP Jerman
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembalap Yamaha Fabio Quartararo jadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (19/6). Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 20,348 detik di FP3 MotoGP Jerman.

Miguel Oliveira dari Red Bul KTM melesat jadi yang tercepat pada awal-awal FP3 dengan catatan waktu 1 menit 20,690 detik.

Saat latihan bebas berjalan 9 menit, Marquez nyaris kecelakaan setelah motornya keluar jalur saat memasuki tikungan 10. Ketika akan menikung ke kiri, The Baby Alien terlihat kesulitan mengendalikan motornya hingga akhirnya masuk ke area gravel.

Beruntung bagi Marquez, motor RC213V yang dikendarainya bisa dikendalikan. Matquez pun kembali ke jalur balapan dan melanjutkan FP3.

Iker Lecuona juga sempat kesulitan mengendalikan motornya jelang tikungan 1. Dalam tayangan ulang, motor yang dikendarai Lecuona tidak stabil usai beberapa kali pengereman.

Lecuona akhirnya keluar jalur dan memasuki area kerikil. Hanya saja, berbeda dengan Marquez, Lecuona tetap kesulitan mengendalikan motornya di area kerikil hingga akhirnya terjatuh.

Lecuona jadi pembalap MotoGP kedua yang kecelakaan pada sesi hari ini. Sebelumnya, Enea Bastianini juga kecelakaan pada awal-awal FP3 MotoGP Jerman.

Sampai dengan pertengahan FP3 MotoGP Jerman, Oliveira tetap jadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 20,690 detik. Di posisi kedua dan ketiga diisi duo Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Ketika latihan bebas menyisakan kurang dari 25 menit, pembalap Suzuki Alex rins terlihat mengalami masalah pada motornya sehingga harus didorong petugas sirkuit.

Dalam tayangan ulang, Rins sudah mengangkat tangannya ketika masih di dalam trek. Pembalap asal Spanyol itu kemudian menepikan motornya ke sisi kiri.

Juara bertahan MotoGP, Joan Mir, juga terlihat mengalami masalah dalam pengereman. Saat latihan bebas menyisakan waktu kurang dari 20 menit, motor Mir masuk ke kerikil di tikungan 1 usai mengalami masalah dalam pengereman tersebut.

Pembalap Ducati Jack Miller melesat ke posisi tedepan saat FP3 menyisakan 13 menit. Akan tetapi, tidak berselang lama, Fabio Quartararo berada di posisi pembalap tercepat dengan 1 menit 20,348 detik.

Quartararo diikuti Jack Miller dan Takaaki Nakagami dari LCR Honda di posisi tiga besar. Marquez di posisi keempat usai tertinggal +0,314 detik di belakang Quartararo.

Sementara itu, Valentino Rossi yang melakoni FP3 pada 10 menit terakhir bisa langsung melesat ke posisi ke-12.

Vinales yang baru keluar dari garasi mengalami kecelakaan saat FP3 menyisakan 7 menit. Motor Vinales mengalami downside di tikungan 1 hingga akhirnya terempas ke kerikil.

Usai kecelakaan itu, Vinales langsung bangkit dan berlari ke luar trek guna menggunakan motor kedua serta melanjutkan FP3 MotoGP Jerman.

Pada menit-menit akhir latihan bebas ketiga, Pol Espargaro mengalami kecelakaan di tikungan 8. Petugas sirkuit pun mengibarkan bendera kuning.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Badai Tropis Menuju Jepang, Cabang Dayung Dijadwal Ulang

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Badai Tropis Menuju Jepang, Cabang Dayung Dijadwal Ulang
ilustrasi (ist/net/ant)
Baca Berita

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Masuk Perempat Final, Panahan Indonesia Targetkan Medali

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Masuk Perempat Final, Panahan Indonesia Targetkan Medali
Ketua Umum PB Perpani, Illiza Sa'aduddin Djamal (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Olimpiade Tokyo – Perunggu Windy Cantika, Medali Pertama bagi Merah Putih

Diterbitkan

Pada

Penulis

Olimpiade Tokyo - Perunggu Windy Cantika, Medali Pertama bagi Merah Putih
Windy Cantika meraih medali perunggu di cabang angkat besi Olimpiade Tokyo (ist/net/afp)
Baca Berita
Loading...