Entaskan Kemiskinan, PKS Minta Pemerintah Gali Potensi Ekonomi Dalam Negeri

  • Bagikan
Entaskan Kemiskinan, PKS Minta Pemerintah Gali Potensi Ekonomi Dalam Negeri
Anggota MPR RI Junaidi Auly / NET/IST
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan ekonomi nasional. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk dilakukan sehingga berdampak positif pada penciptaan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan, dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Potensi ekonomi baru di dalam negeri harus terus digali demi mengurangi ketergantungan pada ekonomi global, sehingga pemulihan ekonomi di masa pandemi bisa terkendali,” ujar Junaidi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Monitorindonesia.com, Rabu (16/6/2021).

Doktor Ilmu Pemerintahan ini menuturkan bahwa bagian terpenting dari pencapaian pertumbuhan ekonomi yaitu kualitas yang dihasilkan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya dinikmati oleh golongan orang tertentu. Pertumbuhan ekonomi kita sulit dirasakan oleh rakyat menengah ke bawah karena adanya ketimpangan dalam penguasaan sumberdaya ekonomi.

Lebih lanjut, Aleg Fraksi PKS ini meminta kepada pemerintah agar hadir dalam memudahkan akses untuk masyarakat kelas menengah ke bawah pada pusat-pusat produksi, distribusi hingga konsumsi sehingga mereka tidak terjebak secara turun temurun dalam pusaran kemiskinan.

“Perlu diwujudkannya keadilan ekonomi sehingga distribusi kegiatan ekonomi merata dan dengan demikian pertumbuhan berkualitas dan inklusif dapat segera diwujudkan,” ungkap Junaidi. (ndi)

  • Bagikan