Connect with us

Headline

Dukungan Terhadap Ganjar Untuk Maju Capres di 2024 Berdatangan

Diterbitkan

Pada

Dukungan Terhadap Ganjar Untuk Maju Capres di 2024 Berdatangan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah satu dari sejumlah kepala daerah yang disebut-sebut berpotensi maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Seperti diketahui luas, Ganjar adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang namanya seringkali masuk daftar kandidat Pilpres 2024 di sejumlah survei.

Berdasarkan hasil Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang diumumkan pada Kamis 1 April 2021 lalu, pendukung Joko Widodo (Jokowi) cenderung mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Nah, walaupun Pilpres 2024 masih sekitar tiga tahun lagi, dukungan untuk Ganjar Pranowo maju ke kontestasi politik lima tahunan itu terus mengalir. Bahkan, telah muncul akun fans klub Ganjar Pranowo di media sosial Instagram, bernama ganjarpranowo_ri1.

Ratusan foto kegiatan maupun pernyataan Ganjar Pranowo diposting di akun Instagram yang telah memiliki 28,8 ribu pengikut atau followers.

“Mari kita dukung Pak Ganjar Maju Pilpres 2024. Story fans Pak Ganjar Pranowo,” begitu keterangan profil akun Instagram itu.

Adapun salah satu dukungan untuk Ganjar Pranowo itu dari sekelompok masyarakat yang menyebut diri sebagai relawan Ganjarist (Ganjar Pranowo untuk Indonesia Satu), yang telah mendeklarasikan dukungannya beberapa hari lalu.

“Kami menyepakati untuk mengusung yaitu pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang kira-kira adalah yang paling compatible (sebagai Capres 2024),” Ketua Relawan Ganjarist, Mazdjo Pray dalam jumpa persnya di acara deklarasi dukungan Ganjarist, di sebuah hotel di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin(7/6/2021).

Mereka sepakat membentuk wadah relawan tepat di Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. “Wadah ini diniatkan untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai alternatif pemimpin masa depan,” ujar Mazdjo.

Mazjdo mengatakan, Ganjarist tidak ingin justru keberhasilan Presiden Jokowi tidak diteruskan pada tahun 2024 mendatang. Sehingga, dia berharap Ganjar Pranowo bisa mengemban tugas dan tanggung jawab keberhasilan Presiden Jokowi, bahkan membuat program-program yang jauh lebih baik lagi.

Dukungan lainnya datang dari Kelompok relawan Jokowi Mania (JoMan). Bahkan, Ketua Relawan JoMan Immanuel Ebenezer meyakini bahwa PDIP akan merestui Ganjar Pranowo ke Pilpres 2024.

“Saya masih yakin PDIP akan memberikan restu ke Ganjar. Toh, Pilpres masih panjang. Megawati punya kecerdasan luar biasa dalam mengeksekusi keputusan politik,” ujar Immanuel Ebenezer atau akrab disapa Noel ini.

Sementara itu, Ganjar Pranowo cuma menjawab singkat ketika ditanya awak media baru-baru ini tentang maju tidaknya dirinya ke Pilpres mendatang.

“Sing arep maju kui yo sopo (yang mau maju Pilpres itu siapa)?” kata Ganjar saat diminta tanggapannya oleh redaksi, Selasa (7/6/2021).

Ganjar Pranowo juga mengaku lebih tertarik berbicara mengenai penanganan Pandemi Covid-19 saat ditanya tanggapannya soal dirinya yang seringkali masuk bursa Pilpres 2024 berbagai lembaga survei.

“Saya lebih tertarik bicara soal penanganan pandemi, UMKM yang harus bangkit, anak-anak basa belajar dengan nyaman, seniman bisa survive atau semua warga bisa beribadah dengan nyaman dan semua bisa menjaga protokol kesehatan,” kata Ganjar Pranowo.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Usai SKB Implementasi UU ITE Diteken, Mahfud MD Berharap Beri Perlindungan Bagi Masyarakat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Usai SKB Implementasi UU ITE Diteken, Mahfud MD Berharap Beri Perlindungan Bagi Masyarakat
Baca Berita

Headline

Khusus Daerah Zona Merah, MUI Himbau Masyarakat Shalat Idul Adha dirumah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Khusus Daerah Zona Merah, MUI Himbau Masyarakat Shalat Idul Adha dirumah
Baca Berita

Nasional

MUI Minta Masyarakat Gelar Shalat Idul Adha di Rumah

Diterbitkan

Pada

MUI Minta Masyarakat Gelar Shalat Idul Adha di Rumah
Baca Berita
Loading...