Dua Tahun Lidik Kasus SPAM, Kasi Intel Mengaku Belum Ada Hasil

  • Bagikan
Dua Tahun Lidik Kasus SPAM, Kasi Intel Mengaku Belum Ada Hasil
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hingga saat ini, kasus dugaan korupsi SPAM di Kabupaten Ende, belum menunjukan titik terang setelah dilaporkan oleh PMKRI Cabang Ende Tahun 2018 silam.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ende, Bangga Praha, S. H, yang dihubungi wartawan melalui pesan whatsapp (WA), beberapa waktu lalu mengaku bahwa sampai saat ini belum ada perkembangan apapun.

“Hingga saat ini belum ada perkembangan,” jawab Bangga saat ditanya perkembangan kasus SPAM Ende yang dilaporkan dua (2) tahun lalu oleh PMKRI Cabang Ende.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan hasil ekspose di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT), tim penyidik Tipidsus Kejari Ende diperintahkan untuk menindaklanjuti laporan kasus dugaan korupsi tersebut oleh PMKRI Cabang Ende.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Ende, Bangga Prahara ketika dihubungi wartawan via hand phone (hp) selulernya, Selasa (02/02/2021) mengaku bahwa berdasarkan hasil ekspose di Kajati NTT, diberikan petunjuk untuk ditindaklanjuti berdasarkan laporan PMKRI Cabang Ende.

Diakui Kasi Intel Kejari Kabupaten Ende, ada beberapa titik pekerjaan SPAM yang dilaporkan oleh PMKRI Cabang Ende diantaranya Nuabosi, Detusoku, Wolowaru, Lio Timur, Wewaria, dan Nangapanda.

“Iya benar. Ada beberapa titik yang dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ende, jadi sesuai petunjuk masih ditindaklanjuti. Sedangkan untuk nilai – nilainya saya lupa,” ujar Kasi Intel.

Ditegaskan Bangga, sejauh ini tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten Ende masih terus melakukan penyelidikan atas laporan dari PMKRI Cabang Ende terkait dugaan korupsi pekerjaan SPAM di Kabupaten Ende.

“Sesuai petunjuk Pak Kajati, maka tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten Ende masih lakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti perintah Pak Kajati,” kata Bangga.

Untuk itu, tambah Bangga, saat ini tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Ende masih berupaya keras untuk menuntaskan laporan dugaan korupsi SPAM oleh PMKRI Cabang Ende.(rey)

  • Bagikan