DPR: Situasi Pandemi Dapat Dimanfaatkan Indonesia Jadi Negara Besar di Kancah Dunia

  • Bagikan
DPR: Situasi Pandemi Dapat Dimanfaatkan Indonesia Jadi Negara Besar di Kancah Dunia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 dapat dimanfaatkan Indonesia untuk tampil dan menjadi negara besar di kancah dunia. Menurut dia, Indonesia memiliki semua kebutuhan yang diperlukan dunia yang juga tengah mengalami pandemi.

“Saya perhatikan kita memilki peluang besar agar dapat menjadi negara besar, kita punya SDM, SDA yang melimpah, dan ini menjadi kesempatan untuk bangkit, bukan justru kita terpuruk dengan pandemi ini,” kata Rahmat saat memberikan sambutannya dalam acara Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI bertajuk ‘Peran DPR RI dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi’, di Hotel Santika ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (18/6/2021).

Dalam kesempatannya itu, Rahmat juga mengingat bagaimana visi misi Presiden Joko Widodo dapat diimplementasikan secara maksimal di masa pandemi ini. Dimana, sambung dia, mengingatkan bahwa Presiden menginginkan adanya pertumbuhan ekonomi tidak hanya di tengah, melainkan berkembang juga di pinggir wilayah Indonesia.

“Presiden mengatakan ekonomi tidak hanya dilakukan di tengah saja, melainkan dari pinggiran, seperti dari Desa. Dari Desa inilah kita bisa memperdayakan sejumlah hasil produk menjadi dari tingkat desa menjadi global,” ucap politikus Nasdem itu.

Rahmat mengambil contoh bagaimana Indonesia dapat melakukan pemanfaatan dari kondisi pandemi yang belum diketahui akan berakhirnya, dengan membuat satu produk jamu yang dapat dikonsumsi semua kalangan dalam maupun luar negeri.

“Kalau bicara UMKM jangan sampai hanya pasar ekonomi kita, hanya dijalankan oleh agen-agen UMKM dari luar negeri, tumbuh ekonomi tetapi tidak menjadi milik kita. Seharusnya kita ambil dari Desa yang kemudian menjadi produk lokal sehingga dapat menjadi produk global,” pungkasnya.[prs]

  • Bagikan