DPR Dukung Kelahiran Transformasi Bank Digital BUMN

kepercayaan

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi VI DPR, Gde Sumarjaya Linggih, mendukung penuh kelahiran transformasi bank menuju Bank Digital andalan pelat merah sebagaimana mandat Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Saya mendukung mandat Menteri BUMN, Erick Thohir, kepada PT BRI Agro Niaga sebagai anak perusahaan PT BRI untuk melakukan transformasi ke bank digital,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Agro digadang-gadang akan menjadi bank digital andalan pelat merah. Misinya ialah mengejar dan memenangkan untuk menjadi bank digital dibandingkan dengan kompetitor.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BRI Agroniaga, Kasper Situmorang, mengatakan, BRI Agro juga telah menyiapkan aplikasi bergerak yang berisi layanan untuk pinjaman, simpanan dan pembayaran.

PT Bank BRI Agroniaga Tbk (Agro) menyatakan saat ini terjadi perubahan arah kompetisi dan transformasi perbankan di Indonesia. Hal itu dimulai dengan hadirnya bank digital di Tanah Air.

Ia berharap dengan suksesnya transformasi oleh BRI Agro Niaga maka akan terjadi percepatan penetrasi pasar bagi produk-produk usaha mikro kecil dan menengah. Kemudian, hal itu hendaknya mendekatkan konsumen dengan produsen sehingga dapat segera membantu pemulihan perekonomian nasional.

“Saya lihat petani banyak jual langsung ke konsumen melalui digitalisasi karena efek pandemi,” kata dia. Melihat kondisi itu, BRI menghadirkan BRI Agro dimana menginginkan transformasi menjadi bank digital andalan pemerintah.[prs]