Connect with us

DPD

DPD RI Gaungkan Kembali Pentingnya Amandemen Ke-5 UUD 1945

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur dengan menemui Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Rabu (9/6/2021).

LaNyalla hadir bersama Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, Senator Sulawesi Selatan Andi Muh Ihsan, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, dan Deputi Administrasi DPD RI Lalu Niqman Zahir.

Dalam pertemuan, Senator asal Jawa Timur ini menegaskan kembali wacana DPD RI untuk melakukan amandemen ke-5 terhadap UUD 1945.

“Amandemen ke-5 dibutuhkan agar hak DPD sebagai jelmaan dari utusan daerah untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden, bisa pulih,” ujarnya.

Selain bertemu kepala daerah, LaNyalla juga bertandang ke sejumlah universitas untuk menyampaikan wacana tersebut ke kalangan akademisi.

“Kita selain keliling daerah juga keliling ke kampus-kampus untuk menggaungkan wacana tersebut lewat seminar maupun FGD. Sehingga para akademisi bisa ikut serta mendorong wacana tersebut,” kata LaNyalla.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan LaNyalla disambut langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita, Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono dan jajaran pejabat Pemkab.

LaNyalla bersama rombongan juga dijamu makan siang dengan menu makanan spesial khas Ponorogo, di antaranya nasi tiwul dan bothok, serta minuman dawet.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPD

Senator: Optimalisasi Fungsi DPD RI Diperlukan Dukungan Penuh dari Pemerintah Daerah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota DPD RI Hasan Basri (ist/net)
Baca Berita

DPD

LaNyalla Ajak Lembaga Pendidikan Pikirkan Masa Depan Bangsa Lewat Amandemen Konstitusi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua DPD LaNyalla Mattalitti/Net
Baca Berita

DPD

Umroh Indonesia Dapat Lampu Hijau, Fahira Idris: Bukti Bahwa Pengendalian Pandemi Menjadi Kunci

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota DPD RI Fahira Idris/Net
Baca Berita
Loading...