Dinyatakan Positif Covid-19, Wiku Adisasmito Optimis Segera Pulih

  • Bagikan
Dinyatakan Positif Covid-19, Wiku Adisasmito Optimis Segera Pulih
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Penanganan COVID-19 Pemerintah Prof. Wiku Adisasmito /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan saat ini dalam kondisi baik usai dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (19/6/2021).

Dia pun merasa optimis bisa segera sembuh dari penyakit tersebut.

“Saat ini kondisi fisik saya dalam keadaan baik-baik saja. Yang terpenting adalah optimis dapat segera pulih dari Covid-19,” ujar Wiku dalam keterangan pers Satgas Covid-19, Sabtu (19/6/2021).

Sebelum dinyatakan positif, Wiku mengungkapkan bahwa dirinya menjalani aktivitas yang padat dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satunya yakni melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan.

Pada Jum’at (18/6/2021), dia melakukan swab antigen dan hasilnya positif.

“Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini (Sabtu) yaitu positif Covid-19,” ujar dia.

Dia memperkirakan terpapar virus corona saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah meski telah menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Wiku menduga, daya tahan tubuhnya mengalami penurunan akibat kelelahan karena padatnya aktivitas.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, Wiku telah meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,“ ucap dia.

Wiku mengingatkan, siapapun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah diri dari penularan Covid-19.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19, BNPB, KPC-PEN, dan rekan-rekan media. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi Covid-19,” tambah Wiku. (ndi)

  • Bagikan