Deforestasi Hutan Bisa Terus Ditekan Seminimal Mungkin

  • Bagikan
hanan
Anggota Komisi IV DPR Hanan A Rozak/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi IV DPR RI Hanan Rozak memberikan apresiasi kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang berhasil menekan kegiatan Deforestasi (Penebangan Hutan) di Tahun 2020.

Hanan mengatakan ada perubahan yang signifikan di bidang kehutanan terutama terkait dengan berkurangnya kegiatan Deforestasi.

“Saya berikan apresiasi kepada Menteri LHK dan tim yang berhasil menekan jumlah Deforestasi pada tahun 2020 ini mengalami perbaikan yang signifikan,” kata Hanan di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Politisi Partai Golkar tersebut menuturkan salah satu penyebab kegiatan Deforestasi adalah ketika izin diberikan tanpa mengikuti prosedur yang berlaku.

“Ketika salah kasih izin tentu ini berbahaya untuk hutan kita,” tuturnya.

Hanan menyatakan kalau Deforestasi hutan bisa terus ditekan seminimal mungkin supaya kondisi perhutanan di Indonesia bisa terus aman.

Untuk itu, Politisi asal Bandar Lampung tersebut perlu mengetahui tolak ukur kesuksesan berkurangnya Deforestasi tersebut seperti apa.

“Tentu saya ingin mengetahui kira kira terkait dengan tolak ukur keberhasilan berkurangnya Deforestasi itu seperti apa,” ujarnya.

Pasalnya, Rozak menyebut bila langkah yang dilakukan Kementerian LHK dalam mengurangi deforestasi tersebut bisa kembali dilakukan di masa yang akan datang.

“Ini perlu diketahui bersama supaya di masa yang akan datang kegiatan Deforestasi ini bisa terus berkurang,” tutupnya.[prs]

  • Bagikan