Covid Meningkat, Anies: Jakarta Bisa Masuk Fase Genting COVID-19

  • Bagikan
Covid Meningkat, Anies: Jakarta Bisa Masuk Fase Genting COVID-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan, bahwa Ibu Kota bisa memasuki fase genting jika laju penyebaran COVID-19 tidak dapat dikendalikan.

Hal itu disampaikan Anies mengingat kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat drastis dalam sepekan terakhir ini.

“Malam hari ini kita semua harus sadar bahwa Ibu Kota dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra. Bila kondisi sekarang tidak terkendali, kita akan masuk fase genting,” ungkapnya saat Apel Yustisi Bersama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro 2021 di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021) malam.

Apabila fase genting itu terjadi, Anies menegaskan, maka langkah drastis seperti yang dilakukan pada September 2021 dan Februari 2021 lalu harus diambil, yakni menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita ingin peristiwa itu tidak berulang, untuk tidak berulang, unsur warga, pemerintah dan penegak hukum harus kerja bersama,” ujarnya.

Anies mengatakan, kerja bersama itu yakni masyarakat melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan pemerintah serta petugas melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

“Saya peringatkan semua yang berkegiatan di DKI Jakarta wajib mematuhi aturan, jika tidak Jakarta akan memasuki fase genting, jika fase itu masuk, kita akan melakukan pengetatan ekstra,” katanya.(ilm)

  • Bagikan