Covid Melonjak, PKS Minta Pemerintah Ambil Langkah Strategis

  • Bagikan
Covid Melonjak, PKS Minta Pemerintah Ambil Langkah Strategis
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kasus virus corona baru (Covid-19) di Indonesia akhir-akhir ini terjadi lonjakan yang cukup tinggi dan mengkhawatirkan. Terlebih lagi masuk pada masa kuartal II/2021 yang berpotensi menghambat pencapaian pertumbuhan ekonomi.

Merespons hal itu, anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly meminta pemerintah untuk mengantisipasi dengan terus menjaga pergerakan dan pemulihan ekonomi nasional di tengah tingginya kasus Covid-19.

“Beberapa daerah sudah dilakukan upaya pembatasan aktifitas masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan, pemerintah harus ambil langkah strategis dalam menghadapi lonjakan kasus covid,” ujar Junaidi, Jum’at (18/6/2021)

Politikus PKS ini menuturkan, mobilitas masyarakat tentu akan terhambat. Atas hal itu, pemerintah perlu memperhatikan konsumsi rumah tangga yang bisa menurun akibat lonjakan kasus ini.

Doktor Ilmu Pemerintahan ini kembali mengingatkan agar pemerintah mempercepat proses vaksinasi dengan memastikan keamanannya. Dengan demikian kekebalan komunal terbentuk dan diharapkan kegiatan ekonomi bisa berjalan secara normal.

“Selain vaksinasi yang mesti dikebut, pemerintah juga harus tepat dan efektif dalam ambil langkah dan kebijakan sehingga keseimbangan antara menekan angka penularan Covid-19 dan kegiatan ekonomi bisa dilakukan,” tutup Legislator asal Lampung ini.[prs]

 

  • Bagikan