Connect with us

Daerah

Covid-19 Tambah Meresahkan, Patroli Gabungan Pemko Tanjungbalai dan TNI/Polri Dilanjutkan

Diterbitkan

Pada

Covid-19 Tambah Meresahkan, Patroli Gabungan Pemko Tanjungbalai dan TNI/Polri Dilanjutkan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Akibat wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid19) masih meresahkan, Patroli Gabungan antara Pemko Tanjungbalai dengan TNI AL dan Polres Tanjungbalai masih terus dilanjutkan. Demikian juga pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021, mulai pukul 21.00 WIB, Patroli Gabungan ini tetap melakukan razia ke sejumlah lokasi keramaian yang ada di Kota Tanjungbalai.

Dengan berdasarkan Surat Perintah dari Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/685/VI/Pam.1.3/2021 tanggal 04 Juni 2021, patroli gabungan ini menjambangi bundaran PLN Kota Tanjungbalai, Teras Atok di Jalan Jendral Sudirman, Hotel Tresya Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan) dan Hotel Suranta Permai Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan). Patroli gabungan pada hari Sabtu (5/6) ini dipimpin oleh Pawas AKP J Gultom (Kassubag Sarpras Res Tanjungbalai), didampingi Padal I IPTU AD Panjaitan (Kassubag Humas Res Tanjungbalai), Padal II IPDA Awaluddin (Kanit II Sat Narkoba Res Tanjungbalai), personil Piket Fungsi Res Tanjungbalai berjumlah 12 personil, TNI AD 1 personil, Satpol PP Kota Tanjungbalai 5 personil, Damkar Pemko Tanjungbalai 3 personil, Dishub Pemko Tanjungbalai 3 personil dan BPBD Pemko Tanjungbalai 2 personil.

“Operasi yustisi ini adalah sebagai himbauan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dan yang menjadi sasaran utama adalag razia Jam Operasi Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Tanjungbalai ini” ujar Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, IPTU AD Panjaitan.

Katanya, kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Pawas AKP J Gultom (Kassubag Sarpras Res Tanjungbalai). Dalam arahannya, lanjutnya, AKP J Gultom juga menegaskan bahwa patroli gabungan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin dalam rangka operasi yustisi agar masyarakat tetap taat terhadap Protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tanjungbalai.

“Kita sudah sama sama mengetahui perkembangan penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tanjungbalai sangat meningkat. Sebagai garda terdepan, kita menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Tanjungbalai sehingga dapat secepatnya menurun.

Dalam pelaksanaan patroli, kita melaksanakannya di tempat hiburan malam dan selalu menerapkan 3S (senyum, sapa, salam) serta tidak arogan serta tetap semangat dalam melaksanakan operasi yustisi.

Selama kegiatan, seluruh personil harus tetap menerapkan 5 M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas)”, ujar AD Panjaitan menirukan kata arahan dari AKP J Gultom selaku pimpinan kegiatan.

Dalam kegiatan pada hari Sabtu (5/6) malam itu, tim gabungan dilengkapi dengan fasilitas berupa 2 unit Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 Unit Mobil Satpol-PP Pemko Tanjungbalai dan 1 Unit Mobil BPBD Pemko Tanjungbalai. Kegiatan berakhir pada pukul 22.30 Wib dalam situasi aman dan kondusif.(ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

12 Gerai McDonald’s Didenda Rp500 Ribu oleh Pemkot Bandung

Diterbitkan

Pada

12 Gerai McDonald's Didenda Rp500 Ribu oleh Pemkot Bandung
Baca Berita

Daerah

Wujudkan Pilkades Damai, Polsek Gerung Lobar Gelar Dialog Kebagsaan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Wujudkan Pilkades Damai, Polsek Gerung Lobar Gelar Dialog Kebagsaan
Baca Berita

Daerah

Jaksa Tuntut Tanah Milik Hotel Ayana Komodo Dirampas Untuk Negara

Diterbitkan

Pada

Jaksa Tuntut Tanah Milik Hotel Ayana Komodo Dirampas Untuk Negara
Baca Berita
Loading...