Cegah Corona, Polres Tanjungbalai Sosialisasikan Prokes di Darat dan Perairan

  • Bagikan
Cegah Corona, Polres Tanjungbalai Sosialisasikan Prokes di Darat dan Perairan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –  Dalam rangka suksesnya upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19, Polres Tanjungbalai tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) baik di darat maupun di perairan. Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH saat dihubungi melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan, Senin (21/6).

“Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tentang pencegahan penularan wabah Covid-19 kepada masyarakat, setiap hari dilakukan, baik di darat maupun di perairan. Untuk di darat dilakukan oleh tim prokes sedangkan di perairan dilakukan oleh Sat Pol Perairan Polres Tanjungbalai.

Adapun yang disampaikan kepada masyarakat berupa himbauan agar tetap mentaati Protokoler Kesehatan berupa 5 M yakni memakai masker yang benar, menjaga jarak 1,5 meter dari sesamanya, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih yang mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Hal itu sesuai dengan Instruksi dari Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/80/II/PAM.3/2020 tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona”, ujar Iptu AD Panjaitan.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga ihimbau agar menerapkan pola makanan sehat dan istirahat yang teratur. Katanya, di perairan yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang berprofesi sebagai awak kapal nelayan, sedangkan di darat adalah masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian termasuk anak sekolah maupun yang sedang melaksanakan liburan sekolah. (ign)

  • Bagikan