Catatan Rekor Buruk Kontra Thailand, Shin Tae Yakini Pemainnya Tak Terpengaruh

  • Bagikan
Catatan Rekor Buruk Kontra Thailand, Shin Tae Yakini Pemainnya Tak Terpengaruh
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin para pemainnya tidak terganggu dengan rekor buruk kontra Thailand, tim yang akan dihadapi di Dubai dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (3/6/2021).

Keyakinan Shin, timbul lantaran nyaris seluruh pemainnya saat ini merupakan pemain belia yang sebelumnya tidak pernah merumput bersama timnas senior.

“Saya sudah mengganti timnas ke generasi terbaru. Anak-anak ini masih muda dan mental mereka akan terus terbentuk,” ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (2/6/2021).

Indonesia memiliki rekor yang buruk dalam sejarah jumpa Thailand, setidaknya dalam 10 tahun ke belakang.

Dalam kurun waktu tersebut, skuad Garuda hanya menang satu kali yaitu pada tahun 2016, tepatnya pada leg pertama Piala AFF 2016 di Jakarta.

Melihat kondisi tersebut, Shin Tae-yong pun terus membenahi mental dan fisik anak-anak asuhnya di Dubai.

Shin sendiri menyoroti lemahnya lini belakang timnas yang sudah kebobolan enam gol dalam dua laga uji coba di Dubai kontra Afghanistan dan Oman.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Di Dubai, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba yakni kontra Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing skor 2-3 dan 1-3. (ndi)

  • Bagikan