BUMN Bantu Masyarakat Tak Sekadar untuk Bertahan Hidup

lampung

Realitarakyat.com – Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa keberadaan Badan Usaha Milik Nagera (BUMN) di Indonesia, membantu masyarakat tidak sekadar untuk bertahan hidup, tetap terus berupaya mengembangkan kapasitas masyarakat.

Dikutip dari akun resmi Instagram @erickthohir, Minggu (13/6/2021), Erick Thohir juga mengajak semua pihak untuk membangun ekonomi Indonesia yang seimbang

“Melihat langsung bagaimana BUMN terus membantu rakyat kita yang perlu bantuan untuk sekadar menjalankan kehidupannya, BUMN hadir untuk mereka naik kelas, tidak sekadar bertahan hidup. Karenanya, Mari kita bangun ekonomi Indonesia yang seimbang dilandasi dengan akhlak,” ujar Erick Thohir.

Sebelumnya, Erick menyatakan dukungannya baik nasabah maupun “Account Officer” PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM untuk naik kelas.

Menteri BUMN juga mendukung pendamping nasabah PNM mengembangkan kapasitas diri dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kementerian BUMN menyiapkan program beasiswa untuk AO PNM Mekaar untuk kuliah dan bisa meraih gelar sarjana.

Erick Thohir juga ingin memastikan pendanaan di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bagi para nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) semakin hari semakin ringan.

Sistem yang ibu-ibu nasabah Mekaar sudah punya di PNM, lanjut Erick Thohir, merupakan sistem yang memastikan bahwa ibu-ibu pengusaha yang merupakan tulang punggung keluarga bisa terus berkelanjutan.

Program PNM Mekaar atau Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera merupakan layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera dengan pendampingan dan pembinaan oleh para AO. Mayoritas AO merupakan perempuan berusia 19 – 24 tahun, lulusan SMA. (ndi)