BMKG: Hujan Ringan Diprediksi Bakal Melanda Sebagian Besar Wilayah Indonesia

  • Bagikan
Sulawesi Tenggara, Kendari, hujan
Ilustrasi/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada Kamis (3/6/2021) siang.

Wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan yakni Banda Aceh, Bandung, Pontianak, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Kendari, Manado, dan Medan.

Untuk Ternate diperkirakan akan mengalami hujan petir. Wilayah yang diperkirakan berawan yakni Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Palangkaraya, Jayapura, dan Pekanbaru,

Sementara, wilayah yang diperkirakan cerah berawan yakni Denpasar, Serang, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, Mamuju, Padang, dan Palembang, Wilayah Indonesia yang diperkirakan cerah yakni Makassar, Tarakan dan Bengkulu.

BMKG juga memberi peringatan dini cuaca akibat siklon tropis Choi-Wan yang terpantau di Filipina yang cenderung bergerak ke arah barat hingga barat laut.

Sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah pada Kamis (3/6) yakni Aceh, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tenggara. (ndi)

  • Bagikan