Bamsoet Apresiasi HDCI Sosialisaikan Empat Pilar MPR RI

  • Bagikan
Bamsoet Apresiasi HDCI Sosialisaikan Empat Pilar MPR RI
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Jaksa Agung Burhanuddin ST, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian diangkat sebagai Anggota Kehormatan oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI). Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengapresiasi langkah HDCI yang turut memasukan misi mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga organisasi.

“Melalui berbagai kapasitas dan potensi yang dimiliki, HDCI telah mengambil peran sebagai duta Empat Pilar MPR RI. Senafas dengan kultur organisasi HDCI yang keanggotaannya bersifat inklusif dan merangkul semua golongan, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, ataupun afiliasi politik,” ujar Bamsoet dalam Inagurasi Honorary Member HDCI, di Komplek Gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (6/6/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, melalui berbagai aktivitasnya, anggota HDCI juga tidak melupakan dimensi mentalitas dan spiritualitas. Sehingga sering melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, yang dijalankan sebagai upaya mendekatkan diri kepada sesama manusia dan juga Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui HDCI, para anggota diajarkan untuk memposisikan keberagaman sebagai kekayaan yang menyatukan, bukan perbedaan yang memisahkan. Berlandaskan semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai nilai persaudaraan atau brotherhood, menjadikan HDCI sebagai bagian dari Rumah Besar Kebangsaan MPR RI,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga mengajak para anggota HDCI untuk membantu pemerintah daerah dan pusat dalam mempromosikan berbagai destinasi pariwisata. Salah satunya melalui berbagai touring maupun berbagai aktivitas lainnya. Sehingga bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Kang Ridwan Kamil juga sudah menawarkan kepada para pecinta otomotif untuk memanfaatkan lahan di daerah sekitar Jatinangor untuk pengembangan industri modifikasi otomotif, sebagai bagian menggerakan ekonomi rakyat. Modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan oleh Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0,” pungkas Bamsoet. (ilm)

  • Bagikan