Automotive Apreciation Night 2021, Bamsoet: Pandemi Covid-19 Juga Berdampak Pada Dunia Otomotif

  • Bagikan
Automotive Apreciation Night 2021, Bamsoet: Pandemi Covid-19 Juga Berdampak Pada Dunia Otomotif
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, mengatakan pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia selama setahun lebih ini menimbulkan dampak yang sangat memprihatikan. “Semua sektor kehidupana berantakan”, ujarnya. “Tidak hanya mengena pada dunia kesehatan dan ekonomi namun juga pada sektor otomotif”, ungkapnya. Hal demikian disampaikan Bambang Soesatyo saat acara Automotive Apreciation Night 2021, Jakarta, 19 Juni 2021.

Akibat pandemi dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu membuat hampir setahun ini kegiatan IMI tertunda atau dibatalkan. “kita tidak bisa melakukan apa-apa karena ada pembatasan kegiatan termasuk kegiatan otomotif”, tuturnya.

Pembatasan dalam kegiatan otomotif menurut Bamsoet membawa banyak dampak kepada prestasi dan industri turunannya, “termasuk UMKM”, ujarnya. Pekerja bengkel dan penggiat dunia otomotif pun juga mengalami dampak dari pandemi.

Meski demikian Bamsoet menegaskan kita tidak boleh pesimis sebab diakui pemerintah telah melakukan berbagai langkah yang dikatakan sangat luar biasa dalam memerangi Covid-19. Politisi Partai Golkar itu berharap akhir tahun hingga tahun depan masyarakat sudah divaksin sesuai dengan target pemerintah. “Sehingga terbentuk herd imunity”, tuturnya. Bila sudah terbentuk kekebalan massal maka IMI bisa melakukan kegiatan sebagaimana mestinya.

Bamsoet mengatakan, IMI akan terus berupaya kuat untuk melakukan kegiatan di tengah keterbatasan yang ada. Terpenting adalah bagaimana memberikan optimisme bagi masyarakat otomotif untuk terurs bergerak.

Disebutkan dalam Automotive Apreciation Night, IMI akan memberikan apresiasi kepada para tokoh dan penggiat otomotif yang telah membawa nama Indonesia dalam dunia otomotif baik di kancah nasional maupun internasional. “Malam ini kita juga akan meluncurkan IMI TV,” tuturnya. TV yang dikelola oleh IMI dikatakan oleh Bamsoet akan menyiarkan berbagai kegiatan IMI di mana saja.

Sebagai puncak acara, Bamsoet dan undangan lainnya akan menyaksikan film karya anak muda bangsa yang menceritakan tentang dunia otomotif. “Mudah-mudahan dalam kegiatan ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak-anak muda lainnya untuk berkiprah dalam dunia otomotif”, harapnya.(ilm)

  • Bagikan