Connect with us

Olahraga

Austria Taklukkan Makedonia Utara 3-1

Diterbitkan

Pada

Austria Taklukkan Makedonia Utara 3-1
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pertarungan sengit dua tim kuda hitam terjadi dalam matchday pertama Grup C Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Austria melawan Timnas Makedonia Utara di National Arena, Minggu (13/6/2021) malam tadi. Hasilnya, Austria behasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 dan memperlebar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Tigal gol kemenangan Austria dicetak oleh Marcel Sabitzer di awal babak kedua dan dua gol di akhir babak kedua oleh Michel Gregoritsch dan Marko Arnautovic. Makedonia utara hanya mampu mebalas satu gol melalui pemain seniornya Goran Pandev di babak pertama.

Sejak awal babak pertama, Austria dan Makedonia Utara langsung mencari ritme permainannya masing-masing. Makedonia Utara mengandalkan Enis Bardhi, sedangkan Austri dengan Marcel Sabitzer.

Keseruan pertandingan sudah terasa sejak awal. Austria unggul lebih dulu pada menit ke-16 setelah sepakan voli Stefan Lainer, memanfaatkan asis dari Marcel Sabitzer, berhasil mengoyak gawang Makedonia Utara. 1-0 untuk Austria.

Sayang keunggulan itu langsung sirna 10 menit kemudian setelah Makedonia Utara berhasil menyamakan skor. Mantan pemain Inter Milan, Goran Pandev sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Makedonia Utara.

Selepas itu, Austria masih tetap menguasai jalannya laga dengan David Alaba mulai membantu penyerangan. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Austria semakin mendominasi dan terus membombardir lini pertahanan Makedonia Utara untuk mencetak gol keduanya demi meraih tiga poin perdana. Sebaliknya, serangan Makedonia Utara juga tak kalah berbahaya berkat kerja sama Elmas dan Bardhi.

Austria berhasil mendapatkan peluang emas setelah Arnautovic berhasil mengirimkan umpan silang kepada Gregoritsch yang langsung disambut dengan tandukan maut. Tapi upaya itupun gagal setelah kiper Dimitirevski terbang untuk menyelamatkannya.

Misi mencetak gol kedua akhirnya berhasil tercapai pada menit ke-78. Austria unggul lagi setelah pemain pengganti, Michael Gregoritsch, sukses menjebol gawang Makedonia Utara dengan bantuan David Alaba. 2-1.

Alih-alih mencari gol penyama kedudukan, Makedonia Utara justru kembali ke bobolan di akhir babak kedua. Austria mengunci kemenangan dengan gol ketiga yang dicetak Marko Arnautovic, yang juga masuk sebagai pengganti, jelang memasuki masa injury time. Skor 3-1 untuk Austria bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Austria mendapatkan tambahan tiga poin yang sangat penting untuk menentukan langkah mereka kedepannya di gelaran Euro edisi kali ini. Untuk sementara, Austria memimpin klasemen Grup C Euro 2020 dengan tiga poin perdananya, sebab Belanda dan Ukrainan baru akan bertanding beberapa saat lagi.

Pada pertandingan selanjutnya, Austria akan menghadapi Belanda di Amsterdam Arena pada tanggal 18 Juni mendatang. Laga melawan Belanda nanti akan menjadi ujian sebenarnya untuk skuad Timnas Austria, karena mereka akan melawan salah satu tim unggulan pada kompetisi ini.

Susunan Pemain

Austria (4-4-1-1): Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic (Philipp Lienhart 46′), Martin Hinteregger, Andreas Ulmer; Christoph Baumgartner (Michael Gregoritsch 58′), Konrad Laimer (Julian Baumgartlinger 90′), Xaver Schlager, David Alaba; Marcel Sabitzer; Sasa Kalajdzic (Marko Arnautovic 59′).

Makedonia Utara (5-3-2): Stole Dimitrievski; Boban Nikolov (Egzon Bejtulai 63′), Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu (Milan Ristovski 86′), Ezgjan Alioski; Enis Bardhi (Ivan Trickovski 82′), Arijan Ademi, Eljif Elmas; Goran Pandev, Aleksandar Trajkovski (Tihomir Kostadinov 63′).(ilm)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Apresiasi Raih Emas di Olimpiade, Apriyani Dapat Hadiah Rp100 Juta dari Anggota DPR

Diterbitkan

Pada

Penulis

Apresiasi Raih Emas di Olimpiade, Apriyani Dapat Hadiah Rp100 Juta dari Anggota DPR
Anggota DPR RI, Hj Tina Nur Alam (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Jadwal Sepak Bola Olimpiade: Meksiko vs Brazil, Jepang Tantang Spanyol

Diterbitkan

Pada

Penulis

Jadwal Sepak Bola Olimpiade: Meksiko vs Brazil, Jepang Tantang Spanyol
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Olahraga

Kalahkan Rekan Senegaranya, Kosteniuk Juara Catur Piala Dunia Wanita 2021

Diterbitkan

Pada

Penulis

Kalahkan Rekan Senegaranya, Kosteniuk Juara Catur Piala Dunia Wanita 2021
Pecatur Rusia Alexandra Kosteniuk (ist/net)
Baca Berita
Loading...