1

Argentina vs Uruguay 1-0

Realitarakyat.com – Timnas Argentina kembali memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021 setelah mengalahkan Uruguay dalam matchday kedua yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, sabtu (19/6/2021) pagi WIB.

La Albiceleste julukan Timnas Argentina membungkam Uruguay dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim besutan Lionel Scaloni dicetak Guido Rodriguez pada menit ke-13.

Merujuk statistik via LiveScore, Argentina tampil klinis dalam laga ini. Kendati kalah penguasaan bola, mereka banyak menciptakan peluang sekaligus bertahan dengan solid.

Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mengancam pertahanan Uruguay sejak awal laga. Pada menit kedelapan peluang terbuang percuma karena penyelamatan kiper Fernando Muslera.

Tim Tango unggul pada menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, umpan silang Lionel Messi diselesaikan dengan baik oleh Guido Rodriguez.

Setelah gol Rodriguez, Argentina terus mengancam melalui pergerakan-pergerakan Messi. Sementara Uruguay kesulitan memenangi duel di tengah sehingga tak ada aliran bola untuk Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Baru pada babak kedua Uruguay memiliki peluang melalui Federico Valverde pada menti ke-50.Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Uruguay yang mulai menemukan ritme permainan terus mencoba menerobos daerah pertahanan Argentina.(Din)