Anies Klaim Sudah Dapat Suntikan Vaksin AstraZeneca

  • Bagikan
Anies Klaim Sudah Dapat Suntikan Vaksin AstraZeneca
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mendapat suntikan vaksin virus corona (Covid-19). Anies menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca.

“Saya vaksin AstraZeneca, udah,” kata Anies di Jakarta Barat, Senin (28/6/2021).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu tak mengungkapkan kapan dirinya melakukan vaksinasi Covid-19.

Anies diketahui pernah dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada November 2020. Ia baru dinyatakan negatif pada Desember 2020.

Karena pernah terpapar virus corona, Anies pun tak bisa ikut terlibat dalam vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta pada awal tahun ini.

Diketahui, pemerintah terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Pemerintah menyebut telah berhasil mencapai target 1,31 juta vaksinasi per hari pada Sabtu (26/6).

Presiden Joko Widodo menargetkan kepada Anies untuk memvaksinasi 7,5 juta warga Ibu Kota pada Agustus 2021. Anies pun menyanggupi dan optimistis menyuntikan vaksin 100 ribu per hari.

Pemerintah pun menggelar vaksinasi Covid-19 tanpa syarat domisili di fasilitas kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di berbagai daerah.

Di DKI Jakarta, vaksinasi tersebut digelar di 14 fasilitas pelayanan kesehatan, seperti RSUP Fatmawati, Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes, RS Ketergantungan Obat, RSUP Persahabatan, hingga RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo.[prs]

  • Bagikan