1

Aniaya Sopir Truk di Jakarta Utara, Pengemudi Pajero Ditangkap di Jatim

Realitarakyat.com – Pria pengemudi mobil Pajero Sport yang menganiaya sopir truk kontainer dan merusak kaca truk di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu (26/6/2021), berhasil ditangkap aparat kepolisian di Jawa Timur, Senin (28/6/2021) dini hari tadi.

Namun Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, saat dikonfirmasi wartawan, belum mengungkap identitas pria dimaksud.

“Pelaku sudah diamankan,” kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Senin (28/6/2021) pagi.

Menurut Guruh, kronologi penangkapan termasuk identitasnya akan disampaikan saat konferensi pers yang akan digelar di Polres Jakarta Utara, siang ini.

“Jam 11.00 (WIB) akan dirilis di Polres (Jakarta Utara) oleh Kabid Humas,” kata Guruh.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan seorang sopir truk kontainer dianiaya dan kaca truknya dirusak pengendara mobil lain beredar di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu lalu.

Peristiwa tersebut terekam pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian.

Dalam video rekaman yang diunggah akun @romansasopirtruck, kejadian itu disebut bermula ketika mobil Pajero Sport berhenti secara depan truk kontainer. Tak lama kemudian, pengendara Pajero naik ke pintu depan truk sambil membawa tongkat pemukul atau stik.

Pria berbaju hijau dalam video tersebut terlihat beberapa kali mengarahkan pukulan ke arah sopir truk kontainer yang berada di kursi kemudi.

Setelah melancarkan aksinya, pria itu turun dan kembali ke mobilnya.

Dia lalu memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Setelah itu, si pengendara Pajero Sport itu kembali keluar dari mobilnya dan langsung menghantam kaca depan truk kontainer dengan tongkat pemukul hingga pecah.

Dalam keterangan video yang diunggah dijelaskan bahwa dugaan penganiayaan dan perusakan tersebut berawal saat mobil Pajero Sport itu berhenti mendadak. Truk kontainer yang berada tepat di belakangnya sontak membunyikan klakson.

Pengemudi Pajero tersebut tampaknya kesal dan langsung memaki korban sambil membawa tongkat pemukul, lalu memecahkan kaca truk kontainer. Usai melakukan aksinya, si pengendara Pajero meninggalkan lokasi kejadian. (ndi)