50 Pegawainya Terjangkit Covid, Sandiaga Terapkan WFH 100 Persen di Kemenparekraf

sandiaga

Realitarakyat.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan saat ini ada sekitar 50 orang lebih karyawan di kementeriannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia pun meminta agar masyarakat mendoakan para pegawai di Kemenpar yang terkonfirmasi Covid-19 agar bisa segera pulih dan beraktivitas kembali.

“Kita prihatin ada sekitar 50 dari rekan kita terkena kena Covid-19. Kita doakan saudara kita agar segera pulih dan beraktivitas dan mampu jalani dan menghadapi Covid-19 ini,” kata Sandi saat menggelar jumpa media secara daring, Selasa (22/6).

Sandi mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran semakin masif di lingkungan kementeriannya, saat ini ia menerapkan bekerja dari rumah atau work from home 100 persen di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

WFH ini dilakukan per 18 Juni hingga 25 Juni mendatang. Kebijakan ini tidak menutup kemungkinan diperpanjang lagi, tergantung pada kondisi penularan wabah Covid-19.

“Seperti teman ketahui, Kemenpar sudah memberlakukan work from home 100 persen,” kata dia.

Pandemi virus corona telah memasuki masa penularan tertinggi belakangan ini. Per Senin (21/6) jumlah penularan Covid-19 di Indonesia mencapai rekor tertinggi kasus harian, angkanya hampir 15 ribu.

Pada Selasa (22/6) kasus positif Covid-19 secara nasional kembali bertambah 13.668. Kini, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 2.018.113 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo.

Pemerintah juga telah memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dengan pengetatan dari 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan kegiatan perkantoran atau tempat kerja, baik di kementerian/lembaga, BUMN/BUMD akan mengikuti Surat Edaran Kemenpan RB, yakni 75 persen bekerja dari rumah atau WFH dan 25 persen bekerja dari kantor untuk wilayah zona merah.[prs]