2113 Warga di Vaksin Dalam Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75

  • Bagikan
2113 Warga di Vaksin Dalam Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –  Sebanyak 2.113 orang warga Kota Tanjungbalai menerima vaksin dalam Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke 75. Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional tersebut dilaksanakan di Mako Polres Tanjungbalai pada hari Sabtu (26/6) mulai pukul 08.00 Wib.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dengan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Ketat di Ruangan/Aula Aula dan Gedung Olah Raga (GOR) Mapolres Tanjungbalai. Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu  (26/6) itu adalah vaksinasi serentak seluruh Indonesia dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang akan diperingati pada hari Kamis tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

“Hari ini, Polres Tanjungbalai memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal untuk mencapai sehari satu juta orang di vaksin. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai dan seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas se Kota Tanjungbalai.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, sebanyak 2.113 orang dari 2.210 orang warga yang hadir telah divaksin, sementara 97 orang lainnya masih ditunda. Dari 2.113 orang yang telah divaksin tersebut, dosis vaksin tahap I sebanyak 1.954 orang dan dosis vaksin tahap II sebanyak 159 orang”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

Menurut Kapolres Tanjungbalai asal Bali ini, kegiatan vaksin yang telah dilaksanakan itu adalah bentuk upaya dan dukungan kepada Pemerintah khususnya Pemko Tanjungbalai untuk menekan penyebaran Covid-19. Alasannya,  karena semakin banyak warga yang sudah di Vaksin maka semakin banyaklah warga yang memiliki anti body sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan Kota Tanjungbalai dapat terhindar dari wabah Covid-19 dan kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan lebih baik.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanjungbalai ini juga mengingatkan, bahwa meskipun telah di Vaksin, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kegiatan Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri tersebut berakhir pada pukul 16.00 Wib dal situasi aman dan terkendali.

“Kami juga menghimbau kepada warga Kota Tanjungbalai agar segera mendaftarkan dirinya di Puskesmas terdekat untuk pelaksanaan vaksinasi pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021”, tutup Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH. (ign)

  • Bagikan