Yamaha Perkenalkan Model Baru Bolt R Spec ABS

Realitarakyat.com – Yamaha belum lama ini memperkenalkan model terbaru Bolt R Spec ABS khusus untuk pasar Jepang. Kapal penjelajah bermesin V-Twin hanya akan ditawarkan dalam satu varian.

Seperti dari dilansir YoungMachine, pelanggan di Jepang sudah dapat membeli mesin dengan harga mulai dari 1.045.000 Yen per unit. Ini didukung oleh mesin V-Twin 941cc yang mampu menghasilkan sekitar 54PS pada 5.500rpm dan torsi 80Nm pada 3.000rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui girboks lima kecepatan dan penggerak sabuk akhir untuk menawarkan karakter berkendara seperti kapal penjelajah sungguhan.

Menjadi model yang lebih lengkap, Bolt R Spec ABS hadir dengan pelek alloy dengan finishing brushed metal, peredam kejut belakang dengan piggy-back revoirs kembar, ban tubeless dan biru metalik baru, serta warna hitam untuk tampilan yang lebih klasik.

Kapal penjelajah ini sebenarnya cukup berat, sekitar 252kg. Tapi, posisi sadel yang rendah memungkinkan siapa saja untuk mengendarainya dengan mudah dan nyaman. Aspek penanganan diserahkan ke garpu depan teleskopik 41mm dan bingkai tipe dudukan ganda.

Tugas pengereman bertanggung jawab atas rem cakram berbentuk bunga berukuran 282 mm di bagian depan dan belakang dengan sistem rem ABS dua saluran. Ukuran pelek 19 inci di depan dan 16 inci di belakang. Tangki bahan bakar 13 liter tidak mengharuskan Anda sering berhenti di SPBU.[prs]