Connect with us

Hiburan

Walau Dilarang Warga Bekasi Tetap Ziarah Kubur

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Warga Bekasi yang tidak mengindahkan aturan pemerintah terkait penutupan ziarah kubur di Hari Raya Idulfitri kedua di Taman Pemakaman Umum Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

“Saya terkait dengan aturan pemerintah yang melarang para penziarah datang ke TPU Perwira, Kecamatan Bekasi Utara,” ungkap Umi Fauziah, warga Pondok Ungu Permai, salah satu penziarah.

Hari ini Jumat (14/5/2021) terlihat suasana TPU Perwira tampak ramai dikunjungi warga yang melakukan ziarah ke pusaran anggota keluarga.

Dari pintu masuk TPU, tampak penjual bunga dan air mawar berjajar menawarkan setiap pengunjung yang datang.

“Harga untuk satu kantung plastik mawar dipatok kisaran Rp5 ribu hingga Rp10 ribu, naik menjadi Rp15 ribu mendapat dua kembang, sebagai tradisi ziarah kubur dan menjadi momentum para pedagang dadak ini mendulang keuntungan,” ujar pedagang tabur bunga dan air mawar di TPU Perwira, Dina .

Sementara, untuk di dalam area pemakaman, tampak sejumlah orang bersama sanak keluarga duduk mengitari pusara orang tua, saudara atau kerabatnya yang tengah berpulang lebih dulu.

Doa dipanjatkan sebagai bentuk pengingat dari mereka yang masih hidup, tidak lupa dengan anggota keluarganya yang telah menghadap lebih dulu ke sang Khalik.

Kehadiran peziarah sudah terlihat sejak lebaran pertama. “Udah dua hari ada saja yang datang di momen lebaran, untuk jam operasional yang dibuka tiap hari dari pagi hingga magrib,” pungkasnya.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hiburan

Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Bisa Dipidana Satu Tahun Penjara

Diterbitkan

Pada

Penulis

Rachel Vennya/Net
Baca Berita

Hiburan

Saat Kondangan Bareng, Arya Saloka dan Amanda Manopo Menjadi Pusat Perhatian

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Hiburan

Ternyata Inilah Penyebab Pecahnya Grup band legendaris The Beatles

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...