Connect with us

Daerah

Wakil Wali Kota Tanjungbalai Minta Seluruh ASN Dukung Himbauan Permerintah Tak Mudik Lebaran

Diterbitkan

Pada

Wakil Wali Kota Tanjungbalai Minta Seluruh ASN Dukung Himbauan Permerintah Tak Mudik Lebaran

Realitarakyat.com – Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib minta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemko Tanjungbalai agar mendukung himbauan pemerintah untuk tidak mudik lebaran pada tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan H Waris Tholib saat memimpin apel pemerintahan yang dihadiri oleh Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos H Zainul Arifin, Staf Ahli Bidang SDM Hj R Haslina Dyas, pimpinan OPD, Camat, Lurah, ASN dan Kepala Lingkungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (3/5/2021).

Dalam pidato bimbingan dan arahannya, H Waris mengawalinya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara terutama pada bidang pelayanan publik ditengah pandemi covid-19 dan dalam suasana bulan suci Ramadhan. Selanjutnya, Wakil Wali Kota Tanjungbalai ini juga menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada seluruh ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Tanjungbalai antara lain adalah menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo dengan tidak mudik lebaran selama dilakukan penyekatan atau pembatasan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

“Marilah kita mengisi libur bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 13-14 Mei 2021 dengan menjaga keamanan kantor atau tempat kerja masing masing serta tetap mematuhi protokol kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir. Selain itu, kepada setiap OPD terkait, agar aktif memantau ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di pasaran pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Perlu saya informasikan, bahwa dalam waktu dekat ini, pemerintah pusat akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh ASN, semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya. Untuk itu, seluruh ASN juga harus meningkatkan disiplin dan kinerjanya sesuai dengan Peraturan Wali Kota Tanjungbalai Nomor 8 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) karena pemberian TPP akan dilakukan berdasarkan perhitungan/penilaian disiplin kerja dan produktivitas kerja”, ujar Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib.

Pada kesempatan itu, juga diinformasikan bahwa sesuai dengan himbauan dari pemerintah pusat yang ditindak lanjuti dengan himbauan dari Gubernur Sumatera Utara, maka pada tahun 2021 ini Pemko Tanjungbalai melarang/meniadakan pelaksanaan takbir keliling. Lanjutnya, pelaksanaan sholat Idul Fitri akan dilaksanakan di masjid ataupun lapangan terbuka yang pelaksanaannya disesuaikan dengan surat edaran Menteri Agama yakni harus menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN lainnya untuk ikut bersama menyukseskan semua program agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bekerjasama sehingga semua program yang kita rencanakan dan akan kita laksanakan dapat terlaksana serta berjalan dengan baik”, pungkas Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib.

Sebagai penutup dari pidatonya itu, H Waris Tholib juga menyampaikan pengharapannya agar semua pihak dapat bekerja sama dengan maksimal, bersama-sama dan bergandengan tangan.

“Insya Allah, Tanjungbalai kedepan akan menjadi lebih baik, maju dan sejahtera serta tetap aman dan kondusif,” ujarnya.(ign)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Satgas: Dana Desa Bisa untuk Operasional Penjagaan “Jalan Tikus”

Diterbitkan

Pada

Penulis

Satgas: Dana Desa Bisa untuk Operasional Penjagaan "Jalan Tikus"
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo (ist/net)
Baca Berita

Daerah

Pasien Sembuh di Kota Bogor Hari Ini 37 Orang, Kasus Positif COVID-19 Hanya Tambah Tiga

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pasien Sembuh di Kota Bogor Hari Ini 37 Orang, Kasus Positif COVID-19 Hanya Tambah Tiga
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Daerah

Polisi Berhasil Menangkap Pemuda Pengangguran Yang Bantai Lansia Saat Kepergok Mencuri Saat Shalat Idul Fitri

Diterbitkan

Pada

Polisi Berhasil Menangkap Pemuda Pengangguran Yang Bantai Lansia Saat Kepergok Mencuri Saat Shalat Idul Fitri
Baca Berita
Loading...