Connect with us

Headline

Tim Sar Gabungan Selamatkan KM Sinar Mas Yang Terbakar, 3 ABK Dirawat Intensif

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tim SAR gabungan yang terdiri dari anggota KKP SAR, TNI AL Pulau Laut, anggota Polsek setempat beserta Pihak kecamatan dan warga Pulau Laut, Sabtu pagi (15/05/2021) melakukan operasi penyelamatan terhadap satu kapal penangkap ikan asal Tanjung Balai Asahan Provinsi Sumatera Utara yang mengalami kecelakaan kapal akibat kebakaran saat berlayar di perairan Pulau Laut Kabupaten Natuna.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Natuna Meksianus Bekabel kepada Redaksi mengatakan operasi pertolongan terhadap satu kapal yang terbakar di perairan Pulau Laut dilakukan atas laporan dari Bapak Daud warga Pulau Laut.

“Pukul 10.00 wib petugas Unit Siaga SAR Pulau Laut mendapat laporan dari warga atas nama Bapak Daud, telah terjadi kebakaran kapal di perairan Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut dengan jumlah POB 27 orang pada jarak 7,40 nm dari Unit Siaga SAR Pulau Laut.”

Meksi menjelaskan hingga saat ini belum di ketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

“Belum …. kita belum tahu penyebab dari kebakaran kapal tersebut saat ini kita sedang berupaya untuk menyelamatkan penumpang kapal dan memadamkan api baru pihak petugas keamanan akan melakukan penyelidikan tentang kecelakaan kapal itu,” ungkapnya.

Dari Informasi yang diakses melalui Humas KKP SAR Natuna diketahui kecelakaan berupa kebakaran kapal lengkong dari Tanjung Balai Asahan di Perairan Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna terdapat 3 penumpang kapal. Nahkoda mengalami luka bakar serius hingga 70 persen. Sedangkan 2 ABK mengalami luka bakar di tubuh hingga 50 persen yang kemudian dievakuasi dengan menggunakan KRI Sultan Taha Syaifudin ke Ranai sedangkan 24 ABK KM Sinar Mas di tempatkan di kapal lengkong Lainnya.

Upaya pertolongan terhadap KM Sinar Mas yang mengalami kebakaran di lakukan dengan satu kapal Basarnas serta 3 unit kapal milik warga setempat.(MT)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

KPK Resmi Tetapkan Anak Alex Noerdin Tersangka Kasus Suap Infrastruktur di Muba

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bupati Musi Banyuasin yang juga anak Alex Noerdin, Dodi Reza Alex Noerdin/Net
Baca Berita

Headline

OTT di Muba, KPK Amankan Anak Alex Noerdin

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin/Net
Baca Berita

Headline

KPK Lakukan OTT di Musi Banyuasin

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...